perbaikan di bengkel resmi

Alasan Bikers Wajib Melakukan Perbaikan di Bengkel Resmi

calender27-08-2024
clock12:00

UC auction, Jakarta - Ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan maupun perbaikan di bengkel resmi. Salah satunya tentu ialah menghindari oknum bengkel yang curang.

Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir viral seorang konsumen yang mengeluhkan adanya tindakan oknum bengkel yang curang. Untuk menghindari tindakan itu, sejatinya pemilik sepeda motor bisa mempercayakan perawatan dan perbaikan di bengkel resmi.

Khusus untuk pemilik motor Honda, bisa melakukan perawatan kendaraan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang menawarkan kemudahan dalam hal perbaikan ataupun penggantian suku cadang, jika diperlukan.

Perbaikan di Bengkel Resmi Terbebas dari Kecurangan


Dengan melakukan perbaikan di bengkel resmi, seperti di AHASS. Sejatinya memperkecil kemungkinan pemilik kendaraan untuk terkena kecurangan dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Perawatan maupun perbaikan yang harus dilakukan meliputi servis rutin, penggantian oli, dan spare part secara berkala. Sesuai dengan anjuran Kartu Perawatan Berkala atau yang juga dikenal dengan Kartu Perawatan Berkala (KPB).

Untuk diketahui, saat ini bengkel resmi AHASS yang berada dibawah naungan Main Dealer milik PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencapai 308 jaringan. Seluruh bengkel resmi itu didukung dengan kualitas dan layanan andal dengan mekanik bersertifikasi.

Jika lalai atau malas untuk melakukan perawatan kendaraan, bisa berpotensi menimbulkan efek domino yang berakibat pada kondisi yang membuat performa kendaraan jadi menurun. Dengan kondisi spare part tidak terawat hingga mengakibatkan kerusakan.

Baca juga: Mau Beli Motor Honda di Jakarta Fair Kemayoran 2024? Ini Daftar Promonya

Dengan melakukan perbaikan di bengkel resmi, setiap pemilik kendaraan dapat kepastian dan tentu bebas khawatir. Contohnya kepastian pengerjaan, kepastian harga baik untuk estimasi biaya jasa servis dan spare part, kepastian pengembalian spare part bekas dan garansi servis melakukan perawatan motor Honda.

Terdapat sejumlah regulasi standar bengkel resmi, seperti penentuan harga yang merupakan hal penting untuk mendapatkan kontrol ketat oleh WMS dan diawasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku APM resmi Honda. Hal ini merupakan bentuk totalitas menjaga citra dan kualitas, demi berikan layanan terbaik untuk konsumen Honda khususnya layanan after sales berupa perawatan dan perbaikan.

“Perlu diingat konsumen Honda jangan asal servis di bengkel, datang ke bengkel resmi AHASS. Layanan lebih pasti dan disesuaikan dengan kondisi sepeda motor Anda, lewat Service Advisor (SA) akan mencatat keluhan dari konsumen. Selanjutnya, melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor. Setiap adanya penggantian sparepart, akan dikomunikasikan kepada konsumen,” kata Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F Maharanto.

Lakukan booking terlebih dahulu via aplikasi


Sebelum melakukan perbaikan di bengkel resmi, sebaiknya konsumen bisa melakukan booking via aplikasi yang tersedia. Untuk pengguna sepeda motor Honda bisa memanfaatkan aplikasi lansiran PT WMS yakni WANDA.

Aplikasi itu memberikan beragam informasi seperti melakukan booking servis, sehingga konsumen bisa menjadwalkan sendiri kapan waktu servis. Lalu ada juga lokasi AHASS terdekat, ditambah jenis servis yang ingin dipilih berikut dengan estimasi biayanya.

Tak hanya itu, aplikasi WANDA juga didukung fitur katalog, konsumen melakukan pengecekan ketersediaan dan harga spare part juga oli untuk beragam product line up sepeda motor Honda. Oh ya.. Tak kalah penting konsumen juga bisa mengetahui promo menarik secara update untuk bisa dimanfaatkan konsumen.

Baca juga: All New Honda BeAT Series Meluncur, Makin Canggih dan Aman

“Manfaatkanlah fitur dari aplikasi WANDA, konsumen bisa cek secara langsung ketersedian dan harga sparepart yang dibutuhkan. Dan semakin semarak hadirnya beragam promo up to date, yang bisa dimanfaatkan konsumen,” pungkas Benedictus F Maharanto.

Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui informasi terkini seputar dunia lelang dan kabar otomotif terkini, kamu bisa kunjungi terus website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.

(DeF)