bmw tunas tomang

BMW Tunas Tomang Usung Konsep Retail.Next, Apa Keunggulannya?

calender18-12-2023
clock13:00

UCauction, Jakarta - BMW Indonesia bersama mitra dealer mereka, yakni BMW Tunas baru saja meresmikan BMW Tunas Tomang yang usung konsep Retail.Next. Berbeda dari dealer pada umumnya, dealer ini punya strategi jitu dalam pemasaran produk BMW.

Retail.Next sendiri merupakan inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya. 

Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa menjelaskan, “Hari ini adalah bukti nyata dari komitmen BMW Indonesia dan BMW Tunas dengan peresmian showroom dengan konsep Retail.Next pertama di Indonesia”. 

"Desain showroom yang menampilkan kesatuan mulai dari pintu masuk, lantai, dan langit-langit serta konsep yang konsisten. Setiap detail di showroom ini mencerminkan kemewahan, inovasi, dan keunggulan yang dijunjung BMW," tambah Parain.

Baca juga: Mobil Kencang BMW Siap Ramaikan Pertamax Turbo Ultimate Experience 2023

Lebih lanjut Ia pun menambahkan "Saya yakin BMW Tunas berinvestasi di showroom ini, karena mereka percaya dengan pasar Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan BMW. Showroom ini adalah simbol inovasi, yang menunjukkan dedikasi kami terhadap keberlanjutan, elektrifikasi, dan masa depan mobilitas".


Sementara Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia menerangkan, konsep Retail.Next yang diusung BMW Tunas Tomang menghadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI.

"Yang pertama adalah digitalisasi perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW, gabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Kedua, penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, di mana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian. Ketiga, pelanggan mencari pengalaman yang menarik yang sesuai dengan kepribadiannya," imbuh Ramesh.

Baca juga: BMW iX Dukung Perhelatan BNI Indonesian Masters Presented by TNE

Sekadar informasi tambahan, BMW Tunas sendiri telah mengelola dealer resmi BMW sejak 1984 silam. Dalam kurun waktu 40 tahun berpengalaman melayani pelanggan di Indonesia dan menjadi Authorized Dealership BMW pertama yang mengusung konsep Retail.Next yang tersedia di BMW Tunas Tomang. 

BMW Tunas memiliki misi untuk memberikan solusi terbaik yang dipersonalisasi untuk setiap kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman kepemilikan BMW terbaik. Dengan harapan ke depannya, pelanggan semakin nyaman berkunjung ke BMW Tunas baik untuk berkonsultasi, pembelian, ataupun perawatan kendaraan.

(DeF)