garansi-byd

BYD Indonesia Berikan Garansi Hingga 8 Tahun, Konsumen Aman!

calender20-02-2024
clock10:00

UCauction, Jakarta - PT BYD Motor Indonesia menawarkan layanan purna jual prima, untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi konsumen di Tanah Air. Salah satunya dengan memberikan garansi yang panjang untuk setiap produk BYD di pasar nasional.

Seperti diketahui, BYD menjajakan tiga produk untuk pasar domestik, yakni BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal. Ketika produk itu didukung layanan purna jual berupa garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit). 

“BYD telah berdiri selama 30 tahun dan mendedikasikan inovasinya untuk pengembangan teknologi di berbagai industri. BYD bahkan menjadi produsen baterai terbesar kedua di dunia dan memproduksi kendaraan listrik dengan penjualan NEV nomor satu di dunia selama dua tahun berturut-turut,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Lebih lanjut Eagle menambahkan, "Kesuksesan ini kami capai dengan melakukan riset berkala secara global untuk mengukur umur baterai EV BYD dan memastikan baterai kami mempunyai kualitas terbaik yang siap digunakan untuk konsumen".

Baca juga: Komitmen BYD Untuk Mendukung Ekosistem Kendaraan Ramah Lingkungan

BYD memiliki 7.000 personil yang tergabung dalam tim riset dan pengembangan khusus blade battery. Tim riset khusus ini bertanggung jawab untuk menguji sistem keamanan dan keseluruhan teknologi yang menjadi perhatian utama BYD.

Dengan peningkatan teknologi dan inovasi sebagai fokus utama, BYD terus mengembangkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, umur pemakaian yang lebih panjang, waktu pengisian yang lebih cepat, dimensi baterai yang lebih minimalis, dan daya tahan yang lebih kuat.

Jenama asal Tiongkok itu pun telah menegaskan posisi mereka sebagai produsen baterai terkemuka dengan mengekspor blade battery ke berbagai produsen mobil dan industri lainnya di seluruh dunia. 


Blade battery telah melalui Nail Penetration Test untuk memastikan kualitas keamanan dan mengeliminasi potensi kebakaran apabila terjadi kecelakaan. Baterai ini sudah digunakan untuk produk EV, dan memiliki kemampuan yang lebih mutakhir dibanding baterai lainnya, dapat digunakan hingga 600 km, dan dapat meningkatkan kepadatan energi hingga 50 persen. 

Selain itu, Blade battery memiliki 600 paten eksklusif yang kuat untuk masuk ke pasar global. Garansi yang saat ini diberikan kepada konsumen merupakan penelitian BYD pada tahun 2021. Penelitian ini membuktikan kesungguhan BYD dalam memberikan jaminan kepuasan pelanggan. 

Garansi yang menjadi salah satu wujud layanan purna jual dipastikan dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan. Untuk memastikan konsumen mendapatkan garansi tersebut, BYD bekerja sama dengan dealer-dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Mudahkan Konsumen, BYD Indonesia Gandeng Bank Mandiri

BYD memiliki kemampuan 100% mulai dari desain, produksi hingga mendaur ulang baterai. Tidak semua penghasil baterai memiliki kemampuan untuk mendaur ulang baterai. 

Pabrikan telah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk program daur ulang baterai BYD dan juga mengubahnya menjadi bentuk energi lain yang disimpan di dalam storage system yang salah satunya berupa solar system. Hal ini yang menjadikan BYD memiliki ekosistem energi baru yang lengkap.

(Deni)