UCauction, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja mengumumkan mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Pada pelaksanaannya, kontes desain modifikasi ini Toyota Indonesia turut melibatkan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association).
Toyota membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi kendaraan komersial terbaru Toyota Hilux Rangga supaya lebih banyak inspirasi diperoleh yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan usaha dan lifestyle pelanggan.
Di tahap final, para finalis membuat model skala 1:1 untuk menggambarkan seutuhnya hasil desain konversi ketika diaplikasikan pada versi produksi massal. Peserta dari body builder mengerjakan sendiri modifikasi Hilux Rangga Cab & Chassis, sementara peserta perorangan menggandeng modifikator yang berpengalaman di bidang otomotif.
Setelah melalui tahapan penjurian yang ketat oleh para juri yang kompeten di bidang otomotif, akhirnya diputuskan 3 besar Toyota Rangga Concept Digimodz yang antara lain dimenangkan oleh:
“Melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin masyarakat luas turut memberikan kontribusi pada pengembangan Toyota Hilux Rangga dengan menciptakan desain konversi sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
Baca juga: Psstt.. Diam-Diam Toyota Hilux Double Cabin Facelift Meluncur di Indonesia
Anton menambahkan, "Toyota mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang sangat besar dalam mengikuti lomba dan mengapresiasi karya desain para peserta yang melampaui ekspektasi kami. Setelah melewati proses seleksi ketat, Toyota mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) yang mewakili tema Business, Public Service, dan Lifestyle"
Toyota Kijang Pick Up sukses memikat masyarakat karena mengajak karoseri lokal dalam pengembangannya. Terinspirasi oleh langkah inovatif dalam mengembangkan kendaraan ikonik ini, Toyota memperluas cakupan kolaborasi dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut merancang desain kendaraan niaga multiguna Toyota Hilux Rangga.
Pabrikan asal Jepang itu melihat bahwa masyarakat merupakan pihak yang paling mengerti peluang bisnis yang sesuai sehingga mampu menghadirkan solusi mobilitas untuk berbagai kebutuhan usaha.
Berkolaborasi dengan NMAA, Toyota mengadakan lomba desain digital Toyota Hilux Rangga – Toyota Rangga Concept saat masih dalam bentuk mobil konsep – yang diberi nama Digital Modification Contest (Digimodz) pada bulan Agustus 2023.
Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik untuk berpartisipasi agar lebih banyak lagi ide desain fresh yang modern, up-to-date, dan sesuai kebutuhan customer.
Baca juga: Toyota Resmi Menjual All New Velffire Hybrid Seharga Rp 1,8 Miliar
Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan perwakilan body builder mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya.
Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta eye catching dan atraktif.
(Deni)