UCauction, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC). Kontes modifikasi ini jadi ajang para konsumen muda pengguna Daihatsu untuk menyalurkan hobi mereka.
Pelaksanaan Daihatsu Dress Up e-Challenge ini merupakan hasil kolaborasi ADM dan HIN (Hot Import Night) yang merupakan bagian dari IAM (International Automodified) yang merupakan ajang bagi modifikator dalam mengekspresikan dirinya secara positif melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan.
Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu dan rutin diselenggarakan setiap tahun, serta telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014 dengan jumlah peserta lebih dari 7 ribu modifikator.
Kontes modifikasi DDeC tahun ini diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali. Kontes modifikasi DDeC menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap.
Baca juga: Daihatsu Pasang Panel Surya di Pabrik Perakitan Karawang
Tahun ini, tercatat sebanyak 1.374 mobil modifikasi para pengguna Daihatsu yang telah dimodifikasi dan berpartisipasi. Dalam hal penjurian, publik atau netizen juga berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.
Baca juga: Daihatsu Indonesia Masters Siap Digelar Awal Tahun 2024
Selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga menantang kreativitas melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing dengan total peserta terdaftar lebih dari 163 peserta yang menampilkan konsep desain mobil terbaik versi setiap peserta.
Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta thropy siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat.
“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi dalam program kontes modifikasi tahun ini. Program ini terus mendapat sambutan positif selama 1 dekade dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya,” ujar Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.
Ia pun menambahkan, "Semoga kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil, serta membuat Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat Indonesia".
(DeF)