UC auction, Tangerang - Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Honda Culture Indonesia akan kembali digelar di Tanah Air dengan skala lebih besar dan makin meriah. Ajang yang dirancang khusus untuk para pecinta mobil Honda itu bakal dihelat di 11 kota besar di Indonesia.
Honda Culture Indonesia hadir sebagai bentuk apresiasi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mengapresiasi konsumen dan komunitas otomotif yang menjadi bagian penting dalam perjalanan Honda di Indonesia.
Selama puluhan tahun, kehadiran Honda tak hanya diandalkan melalui produk, tetapi juga lewat kepercayaan konsumen yang tumbuh dari pengalaman nyata, membentuk ikatan emosional yang kuat di antara para pengguna.
Dari kecintaan terhadap produk dan keinginan untuk saling terhubung, komunitas-komunitas Honda tumbuh secara alami dan berkelanjutan. Hingga saat ini, Honda telah terhubung dengan lebih dari 37 komunitas aktif dari sekitar 15 model Honda, tersebar dalam lebih dari 100 chapter dan memiliki lebih dari 50.000 anggota di seluruh Indonesia.
Baca juga: Semarak Momen Serah Terima Honda Step WGN e:HEV di Indonesia
Sebagai ruang ekspresi dan perayaan gaya hidup khas pengguna Honda, Honda Culture Indonesia dirancang menjadi wadah kreatif yang menyatukan komunitas, penggemar modifikasi, serta masyarakat umum.
Berbagai aktivitas akan mengisi rangkaian acara, mulai dari konvoi kendaraan, diskusi inspiratif, area gaya hidup, hiburan, hingga marketplace yang merepresentasikan karakter masing-masing komunitas.
Setelah berhasil menjaring lebih dari 5.000 pengunjung dan 2.000 mobil komunitas tahun lalu di Jakarta, Makassar, dan Surabaya, tahun ini acara ini akan menjelajahi kota-kota baru dari Sumatera hingga Bali. Seluruh rangkaian akan digelar dari Agustus hingga November 2025, dengan puncak acara dua hari di Jakarta.
Sebagai bagian dari perayaan, tahun ini Honda juga akan kembali menghadirkan kompetisi modifikasi legendaris, Honda Tuning Contest. Ajang ini terbuka untuk para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia, sekaligus menjadi ruang unjuk karya dan identitas komunitas masing-masing.
Momentum tahun ini juga menjadi istimewa karena bertepatan dengan dua perayaan sejarah Honda di Indonesia, yaitu 25 tahun Honda CR-V di Indonesia dan 40 tahun kiprah Honda di dunia motorsport nasional. Kedua pencapaian ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap Honda, baik dalam mobilitas harian, gaya hidup, hingga performa di lintasan balap.
Baca juga: Perayaan 40 Tahun Eksistensi Honda di Dunia Balap Nasional
Yessy Anastasia selaku PR & Event Dept. Head PT HPM menerangkan, “Honda Culture Indonesia bukan sekadar acara, tapi merupakan cerminan dari kepercayaan dan loyalitas yang tumbuh di antara konsumen kami”.
"Komunitas-komunitas ini terbentuk secara mandiri, dan kami ingin hadir lebih dekat dengan mereka di berbagai kota di Indonesia. Kami percaya, kebersamaan ini adalah fondasi kuat untuk terus melangkah bersama," pungkas Yessy.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui informasi terkini seputar dunia lelang dan kabar otomotif terbaru, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)