UCauction, Bali - PT Hyundai Motors Indonesia menyerahkan mobil listrik (EV) sebanyak 86 unit yang terdiri dari 50 unit Ioniq 5 dan 36 unit Ioniq 6 untuk mendukung penyelenggaraan World Water Forum 2024.
Kedua mobil listrik Hyundai itu digunakan untuk menunjang kebutuhan mobilitas para tamu VIP dan komite pelaksana. Ioniq 5 dan Ioniq 6 tersebut jadi bentuk dukungan Hyundai dalam mensukseskan World Water Forum 2024 yang pertama kalinya berlangsung di Indonesia pada 18–24 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
World Water Forum adalah pertemuan internasional terbesar yang membahas isu-isu di sektor air. Forum ini digelar setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung sejak 1997. Tahun ini, World Water Forum mengangkat tema “Water Shared for Prosperity” yang menunjukan perhatian serius dunia akan manajemen isu air di masa depan demi kesejahteraan bersama.
World Water Forum ke-10 ini pun menjadi momentum penting bagi Indonesia dalam meningkatkan perannya terhadap tata kelola air secara global.
Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia menerangkan, “Hyundai bangga bisa terus berkontribusi nyata terhadap kegiatan kenegaraan dan kemajuan bangsa, sebagaimana yang kini kami lakukan dengan memberi dukungan penuh bagi Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum 2024”.
Baca juga: Hyundai dan ITB Kolaborasi Riset Tingkatkan Kemampuan Perintah Suara
"Pemanfaatan mobil listrik terbaik Hyundai di Indonesia, yakni IONIQ 5 dan IONIQ 6, dalam mendukung kelancaran konferensi tingkat dunia ini pun memperkuat komitmen kami dalam mendorong elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air," ujar Cha.
Sepanjang perhelatan World Water Forum, Hyundai turut menyediakan Hyundai Service Point yang beroperasi selama 24 jam untuk melengkapi solusi mobilitas selama kegiatan.
Lokasinya ada di Central Parking, ITDC Area, Nusa Dua. Di Hyundai Service Point menyediakan dukungan suku cadang serta berbagai solusi perawatan dan perbaikan kendaraan ketika dibutuhkan. Dengan begitu, Hyundai mampu menjamin performa dan kondisi kendaraan operasional selama acara berlangsung.
Sepanjang perhelatan World Water Forum 2024, Hyundai turut menyediakan layanan Hyundai Roadside Assistance (bagian dari Layanan Darurat 24 Jam) dan Hyundai Mobile Service. Kedua layanan ini siap memenuhi berbagai keperluan perbaikan dan perawatan kendaraan, termasuk saat kondisi darurat, untuk memastikan kondisi kendaraan selalu prima.
Baca juga: HMID Rilis Program Pesta Trade-in Hyundai, Ini Keuntungannya
Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan Hyundai Mobile Charging yang siap melakukan penambahan daya listrik di kondisi darurat dan membantu kendaraan mencapai stasiun pengisian daya terdekat.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberi kepercayaan kepada Hyundai untuk bisa menjadi bagian dari kiprah Indonesia di kancah internasional dari waktu ke waktu. Kepercayaan ini tentunya menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus memberikan lebih banyak inovasi bernilai tambah yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan yang andal dan teruji seperti lini EV dari Hyundai,” tutup Woojune Cha.
(DeF)