UCauction, Seoul - Hyundai Motor Company menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi kendaraan elektrik masa depan. Kali ini diwujudkan melalui produk Ioniq 5 N yang mendapatkan sejumlah fitur-fitur canggih untuk mengakomodir kebutuhan di masa mendatang.
Selain mengedepankan aspek berkelanjutan, Hyundai juga menawarkan performa tinggi untuk menghasilkan sensasi berkendara yang lebih seru dan tak terlupakan. Sebagai bentuk inovasi masa depan dari Hyundai N Brand, Ioniq 5 N diklaim menjadi alternatif baru para pecinta kendaraan berperforma untuk mengadopsi tren elektrifikasi.
Oleh karena itu, pabrikan berinovasi menghadirkan kendaraan yang menyajikan sensasi berkendara yang mendebarkan, baik lintasan balap maupun jalan pada umumnya.
Ioniq 5 N pun sekaligus menandai langkah signifikan dalam perjalanan elektrifikasi Hyundai dan menetapkan standar baru dalam performa dan keberlanjutan dari inovasi mobil listrik.
Untuk itu, Ioniq 5 N dirasa perlu didukung fitur-fitur canggih khas Hyundai N Brand yang dilengkapi dengna inovasi yang dirancang khusus untuk high-performance EV yang meliputi:
1. N Launch Control
Menyediakan daya tarik tiga tingkat untuk starter tercepat sehingga pengemudi bisa memacu Ioniq 5 N layaknya mobil balap profesional.
2. N e-Shift
Memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi.
3. N Pedal
Memberikan turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle, serta memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga dibandingkan efisiensi daya.
4. N Grin Boost
Meningkatkan akselerasi dengan 10 detik tambahan daya.
Baca juga: Hyundai Gowa Berikan Gratis Pengecekan 32 Item Untuk Konsumen yang Mudik
5. N Active Sound (Ignition Evolution Supersonic)
Menghasilkan suara EV yang futuristik dan suara deru knalpot menyerupai mesin ICE untuk pengalaman terbaik di belakang kemudi.
6. N Drift Optimizer
Menyeimbangkan berbagai kendali kendaraan sesuai input waktu nyata.
7. Torque Kick Drift
Memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga pengemudi bisa mendapatkan inisiasi drift yang lebih cepat untuk berbagai situasi berkendara.
8. N Race
Terdiri dari dua mode, yaitu “Endurance” yang mengontrol konsumsi energi untuk membawa pengemudi berkendara lebih lama di lintasan, serta “Sprint” yang memaksimalkan power kendaraan sehingga pengemudi bisa mencapai target waktu yang diinginkan selama melaju di lintasan balap.
9. N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering)
Memungkinkan steering ratio yang lebih tinggi dan feedback torsi yang lebih baik untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih hidup dari sebuah EV berperforma tinggi.
10. N Battery Pre-Conditioning
Mengoptimalkan sel baterai untuk menjaga temperatur dengan daya paling efisien melalui dua pilihan mode: ‘Drag’ untuk optimalisasi daya dalam waktu yang terkontrol serta ‘Track’ untuk menjaga temperatur baterai tetap rendah untuk melalui lebih banyak lap.
Baca juga: Rangkaian Program Hyundai di Momen Ramadan 2024
11. N Brake Regen
Sistem region braking khas Hyundai N yang telah dioptimalkan untuk IONIQ 5 demi memberikan deselerasi yang maksimal dan transisi kecepatan yang mulus
12. Vehicle-to-Load (V2L)
Seperti IONIQ 5 standar, IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan fitur V2L yang memungkinkan pengguna menggunakan daya dari baterai EV untuk mengecas perangkat elektronik, seperti sepeda elektrik, perlengkapan berkemah, hingga peralatan domestik, baik saat mobil dalam keadaan hidup maupun mati.
Sekadar informasi tambahan, Ioniq 5 N menawarkan performa mesin yang mumpuni untuk dibesut di lintasan balap. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 650 PS dan torsi maksimum 770 Nm (dengan NGB) yang sajikan performa mumpuni.
Selain itu, mobil listrik bergaya unik ini telah dilengkapi dengan baterai generasi terbaru 84,0 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang beroperasi hingga 21,000 RPM. Kehadiran inovasi ini memungkinkan untuk menghasilkan output 448 kW/609 PS dan torsi 740 Nm (478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan NGB diaktifkan) untuk pengalaman berkendara yang lebih menantang.
Di atas kertas, kemampuan mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 260 kpj dengan akselerasi dari 0 ke 100 kpj hanya dalam 3,5 detik saja.
(Deni)