tiggo 9 csh

Ini Dia Hasil Uji Tabrak dan Guling-Guling Chery Tiggo 9 CSH

calender05-05-2025
clock08:00

UC auction, Wuhu - Chery mendemontrasikan ketangguhan dari Tiggo 9 CSH yang berlangsung di fasilitas Longshan Test Center, Wuhu, China.

Tiggo 9 CSH harus melalui uji tabrakan frontal penuh (Head-On Collision) antara dua kendaraan, serta tantangan rollover spiral dengan kecepatan tinggi (High-Speed Spiral Rollover).

Pengujian ekstrem ini disaksikan langsung oleh khalayak global yang terdiri dari konsumen, perwakilan dealer, dan media dari berbagai negara dalam rangkaian acara Chery International Business Conference 2025 di Wuhu, China.

Proses pengujian sendiri dilakukan dengan ketat, guna mendorong batas ketangguhan dan keselamatan pasif sekaligus menampilkan inovasi mutakhir dari teknologi CSH. 

Dengan merekonstruksi skenario ekstrem, flagship SUV ini mewujudkan filosofi bahwa 'keselamatan adalah kemewahan sejati'.

Baca juga: Chery HIMLA Siap Jadi Lawan Kuat Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton

Hasil Pengujian Tabrak Frontal


Dalam pengujian tabrak frontal, Tiggo 9 CSH melalui skenario dengan penghalang bergerak untuk menghasilkan energi kinetik yang jauh lebih tinggi, mencerminkan dinamika kecelakaan di dunia nyata. 

Saat benturan terjadi, struktur depan kabin melipat terkontrol untuk menyerap sebagian besar gaya tabrak. Sementara airbag mengembang seketika untuk melindungi penumpang. Lebih menakjubkan lagi, Pilar A dan B dari kedua Tiggo 9 CSH yang saling beradu tetap kokoh, sehingga struktur ruang di kabin terjaga sempurna.

Sistem keselamatan aktif seperti kunci pintu otomatis serta lampu hazard berfungsi tepat waktu tanpa adanya deformasi atau kebocoran pada sistem bahan bakar. Kedua kendaraan berhasil menahan benturan energi tinggi dan menyelesaikan tantangan dengan sukses.

Baca juga: Spesifikasi Chery Tiggo 8 CSH, Performa Menarik Dengan Fitur Lengkap

Proses Uji Berguling Saat Kecepatan Tinggi Tiggo 9 CSH


Pengujian Tiggo 9 CSH pun dilanjutkan ke tantangan ekstrim rollover spiral berkecepatan tinggi, mobil ini menunjukkan ketangguhan serupa dengan melaju hingga 68 km/jam di tanjakan miring. Membuat SUV Premium ini berotasi penuh 180 derajat sebelum terjun dari ketinggian lebih dari 1,1 meter. 

Pengujian ini mensimulasikan kombinasi tantangan benturan kinetik dan deformasi struktural ekstrem, seperti halnya insiden kecelakaan yang terjadi di kehidupan nyata. Struktur bodinya dibangun dengan 85% baja kekuatan tinggi, termasuk 21% baja hot-formed dengan kekuatan tarik mencapai 1.300 MPa. 

Pilar B diperkuat teknologi TRB canggih, memberikan kekuatan yang setara dengan ruang tekanan kapal selam. Jadi wajar jika rangkanya benar-benar bisa melindungi penumpang terhadap benturan ekstrim sekalipun.

Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.

(DeF)