UCauction, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) merayakan 1 tahun Chery di Indonesia. Di mana tepat pada bulan November 2022 lalu, Chery resmi kembali ke pasar otomotif Tanah Air.
Menariknya, mengacu pada data GAIKINDO Chery saat ini sudah masuk dalam 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang di pasar domestik dalam kurun waktu 1 tahun.
Sepanjang perjalanan 1 tahun Chery di Indonesia, sejumlah model andalan mereka seperti Tiggo Pro Series dan Omoda 5 berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.418 unit (per Oktober 2023). Omoda 5 jadi model paling banyak diminati konsumen, dengan kontribusi 75% dari total penjualan.
Torehan Chery di Indonesia sejak November 2022 hingga November 2023 selalu meningkat rata-rata 400 unit per bulan, mulai dari Tiggo 7 Pro untuk kalangan eksekutif, Tiggo 8 Pro, serta Omoda 5 Series.
Baca juga: Chery Omoda 5 EV Jadi Hadiah Utama Top Transactor OCBC NISP
"Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh tim Chery, serta dukungan dari konsumen dan mitra kami," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.
Jizong menambahkan, "Waktu satu tahun ini benar-benar kami gunakan untuk membangun pondasi yang kuat karena kami ingin memberikan kontribusi kepada perkembangan otomotif di Indonesia secara signifikan dan dalam jangka waktu yang panjang. Pondasi yang kuat ini juga merupakan landasan untuk terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan".
Tak hanya menorehkan penjualan positif, perjalanan 1 tahun Chery di Indonesia diganjar beragam penghargaan bergengsi. Chery Omoda 5 meraih total 7 penghargaan, termasuk penghargaan “Most Driven Car” di GIIAS Award 2023. Lalu Tiggo Pro Series juga turut meraih total 4 penghargaan, termasuk penghargaan “Best SUV” di ajang IIMS Award 2023.
Selain itu, Chery juga turut memperluas jaringan dealer mereka, yang saat ini sudah menembus 48 outlet dari target 60 dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Chery juga serius menggarap kebutuhan konsumen, melalui hadirnya komunitas mereka, yaitu With Chery With Love (WCWL).
Baca juga: Chery Pop-up Exhibition Hadir di Mall Kota Kasablanka
Seiring dengan perayaan 1 tahun Chery di Indonesia, pabrikan asal Tiongkok itu menggelar kompetisi #HuntForChery mulai 14 November hingga 3 Desember 2023. Chery Family diundang untuk berbagi momen spesial bersama Chery melalui unggahan foto di feeds Instagram dengan caption mengenai setahun perjalanan bersama Chery, disertai hashtag #OneYearWithChery, #DriveForwardTogether, dan #HuntForChery.
Guna menyemarakan kompetisi itu, Chery menyiapkan beragam hadiah menarik mulai dari hadiah jutaan rupiah dan tiket trip ke China. Chery juga memberikan memberikan cinderamata Chery 1 tahun dan penawaran khusus untuk Chery Family mulai dari pembayaran uang muka mulai dari 15%, angsuran spesial mulai dari 3 juta, dan suku bunga 0% selama 1 tahun, serta asuransi gratis selama 1 tahun. Promo berlangsung sejak 1 November hingga 31 Desember 2023.
(DeF)