UCauction, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan fitur aplikasi bernama Service @myHyundai. Fitur aplikasi ini menjadi layanan after-sales terbaru dari Hyundai untuk melengkapi program Hyundai hadir untukmu yang menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free.
Aplikasi Service @myHyundai dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan after-sales Hyundai, kapan saja dan di mana saja. Dengan hadirnya fitur baru, diharapkan memudahkan konsumen.
Adapun fitur-fitur yang tersedia meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesori.
Baca juga: Harga Chery Omoda 5 Mulai dari Rp 329 Jutaan
“Tahun ini menjadi momentum yang penting bagi Hyundai dalam menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free untuk memberikan peace of mind bagi para pelanggan. Untuk melengkapi layanan kami di Indonesia, hari ini dengan bangga kami meluncurkan fitur aplikasi Service @myHyundai,” ujar Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.
Sementara Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, Service @myHyundai merupakan bagian dari inisiatif after-sales terbaru yang tergabung dalam Hyundai hadir untukmu.
"Fitur aplikasi Service @myHyundai benar-benar dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan akan service kendaraan dengan lebih mudah, cukup dengan sentuhan jari saja, sehingga akan memudahkan pelanggan ketika ingin mendapatkan manfaat layanan dari Hyundai kapan saja dan di mana saja," katanya.
Untuk konsumen ketahui, ada sejumlah fitur yang tersedia di Service @myHyundai, mulai dari service reminder. Di mana fitur ini akan menginformasikan rekomendasi service lainnya berdasarkan hasil pengecekan kendaraan oleh teknisi pada kunjungan service sebelumnya.
Dengan begitu, konsumen dapat mendeteksi kendala teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan dengan memanfaatkan koneksi Bluelink. Fitur ini juga berfungsi untuk memberikan informasi terkini seputar service campaign.
Proses booking service yang dilakukan melalui aplikasi myHyundai memberikan kepastian pelanggan mendapatkan konfirmasi alokasi service secara langsung. Pada proses ini pelanggan diminta untuk memilih jenis service yang akan dilakukan, ketersediaan suku cadang dan teknisi serta alokasi waktu service.
Pelanggan juga bisa memilih lokasi service di bengkel resmi Hyundai, layanan kunjungan mobile service, atau kebutuhan perbaikan bodi kendaraan.
Baca juga: Harga Toyota Agya 2023, Segini Skema DP dan Cicilannya
Fitur ini juga dilengkapi dengan layanan proses booking service, fitur pembayaran memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi tagihan service melalui proses transfer bank dan juga dompet digital.
Pelanggan juga dapat melakukan pembelian aksesori asli Hyundai dengan mudah dalam aplikasi myHyundai.
Untuk fitur service history, memudahkan pelanggan untuk memeriksa setiap riwayat booking service, seperti konfirmasi booking service yang telah selesai proses pembayarannya, dan pada hari H service pelanggan dapat mengetahui progress pengerjaan service jadi pelanggan tidak perlu khawatir ketika kendaraan harus ditinggal di bengkel resmi Hyundai.
Pelanggan juga bisa mengetahui tiap service yang telah selesai, jadi pelanggan bisa selalu ingat kapan terakhir kali melakukan service berkala dan perawatan lainnya.
Hyundai juga melakukan pembaruan aplikasi myHyundai dengan integrasi data dengan seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai yang memungkinkan aplikasi myHyundai dapat terus memberi informasi terkini tentang riwayat service secara nasional, ketersediaan teknisi, dan suku cadang serta program layanan yang berlaku.
“Kami berharap agar seluruh pelanggan kami dapat merasakan langsung manfaat dari Service @ myHyundai ini untuk merasakan pengalaman berkendara terbaik bersama Hyundai,” pungkas Putra.