kerjasama neta dan pln

Neta dan PLN Kerjasama Sediakan Home Charging dan SPKLU

calender27-10-2023
clock13:00

UCauction, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia, sebagai perusahaan distributor mobil listrik untuk masuk ke pasar otomotif Indonesia menjalin kemitraan dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan layanan Home Charging dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Indonesia.

Kerjasama Neta dan PLN untuk menyediakan layanan Home Charging dan SPKLU ini sebagai bentuk komitmen Neta sebagai distributor mobil listrik, yang tidak hanya menawarkan mobil listrik inovatif dengan teknologi pintar saja, namun menciptakan ekosistem kendaraan elektrik yang berkelanjutan.

Sejalan dengan Grand Launching Neta V yang berlangsung pada 24 Oktober 2023 lalu, Jerry Huang selaku Network & Sales Director PT Neta Auto Indonesia dan Ririn Rachmawardini selaku EVP Pengembangan Produk Niaga PT PLN (Persero), secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai simbol kerjasama yang kuat.

Baca juga: Harga Neta V Rp 379 Juta, Ampuh Memikat Konsumen di Indonesia?

Kolaborasi ini juga menegaskan komitmen kedua pihak untuk mewujudkan visi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan, efisien, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. 

"Kerjasama dengan PT PLN (Persero) adalah langkah nyata kami untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta menguatkan komitmen kami dalam membangun mobilitas berkelanjutan di Indonesia," ungkap Jerry Huang, Network & Sales Director PT Neta Auto.

Jerry menambahkan, "Kami percaya bahwa dengan adanya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi, akan mendorong penggunaan kendaraan listrik lebih cepat. Selain itu, kami juga ingin memastikan aksesibilitas yang mudah bagi konsumen Neta, agar tidak perlu khawatir tentang ketersediaan daya saat melakukan perjalanan".


Sejak peluncuran Neta V, PT Neta Auto Indonesia terus mempersiapkan beragam fasilitas serta layanan purna jual sebagai komitmen untuk mengembangkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. 

Tidak hanya menghadirkan teknologi canggih dan inovatif, Neta juga berkomitmen menyediakan layanan 24 jam Hotline Services, 24 jam Roadside Assistance, On-site Services, serta layanan Instalasi Neta Wall Box di rumah konsumen. 

Melalui adanya infrastruktur pengisian baterai serta penyediaan layanan Home Charging yang didukung oleh PLN, konsumen Neta V akan menikmati pengalaman berkendara nyaman, tanpa perlu rasa khawatir saat kondisi daya baterai yang menipis di tengah perjalanan.

Baca juga: Intip Pabrik Perakitan Neta di Tongxiang, 73% Gunakan Teknologi Robotik

Neta juga memberikan jaminan jangka panjang dengan memberikan garansi seperti, garansi umum 5 tahun atau 150.000km, garansi baterai 8 tahun atau 180.000 km, serta gratis perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000km. Semua langkah-langkah konkret ini merupakan bentuk dedikasi dan komitmen Neta dalam memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan, serta menegaskan posisinya sebagai pemain utama dalam kendaraan listrik di Indonesia.

Melalui kerjasama dengan PT PLN (Persero), Neta telah menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia, serta optimis akan masa depan mobilitas yang berkelanjutan di mana dan inovasi dan teknologi canggih dapat diakses mudah oleh semua orang.

(DeF)