penjualan-honda-februari-2024

Penjualan All New Honda CR-V Meningkat, Varian Hybrid Terfavorit

calender15-03-2024
clock19:00

UCauction, Jakarta - Penjualan Honda CR-V mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen di bulan Februari, bila dibandingkan penjualan Januari 2024 dengan total ritel sebesar 388 unit.

Adapun kontribusi cukup besar terhadap penjualan All New Honda CR-V ditopang oleh varian e:HEV atau hybrid yang mendominasi sebesar 73% atau terjual sebanyak 285 unit. Dari total penjualan CR-V di Februari lalu.

Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2023, All New Honda CR-V telah mencatatkan penjualan secara total sebanyak 2.210 unit. Di mana sebanyak 1.586 unit merupakan varian e:HEV.

Sementara bicara mengenai penjualan Honda secara keseluruhan. Pada Februari 2024 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM)  mencatat penjualan ritel yang dirasih sebesar 9.019 unit.

Adapun kontribusi terbesar tak lepas dari tingginya permintaan terhadap Honda Brio yang terjual 4.418 unit, kemudian Honda HR-V terjual sebanyak 1.605 unit Honda WR-V terjual 1.348. 

Baca juga: Klaim Tuai Hasil Positif di IIMS, Penjualan Honda Awal 2024 Kedodoran

Setelah itu, Honda BR-V terjual 983 unit, Honda City Hatchback RS terjual 135 unit, All New Honda Civic RS terjual 75 unit, All New Honda Accord terjual 33 unit, Honda Mobilio terjual 18 unit, New Honda City terjual 12 unit dan All New Honda Civic Type R terjual 4 unit.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM menjelaskan, “Kenaikan penjualan All New Honda CR-V khususnya untuk varian hybrid, menandakan bahwa konsumen semakin yakin dengan teknologi hybrid Honda yang menawarkan efisien bahan bakar yang lebih baik dan teknologi yang praktis”.

"Kami optimis menjelang musim Lebaran tren pasar semakin bertumbuh didukung permintaan konsumen terhadap produk Honda. Oleh karena itu serta kami juga menawarkan berbagai program penjualan spesial yang memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda," ujar Yusak.


Guna mendorong penjualan Honda jelang Hari Raya Idul Fitri, HPM menghadirkan beragam program menarik, seperti program Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) didapatkan secara khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition. 

Melalui program ini, konsumen akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 berupa gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Tersedia juga program Fleet Sales & COP Campaign, di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian Honda City Hatchback RS, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV. 

Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 7 juta untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V. 

Baca juga: Honda e: Technology City Tour, Sarana Edukasi dan Eksplore Wisata di Jakarta

Honda turut menggelar event customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New Honda CR-V.

Pabrikan berlogo 'H' itu turut menawarkan program bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord. Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

Honda juga menghadirkan aktivitas menarik untuk para konsumennya bertajuk Share Your Style Redefined Experience dimana konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model Honda mulai dari All New Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V atau Honda City Hatchback RS. 

Pengalaman tersebut kemudian dibagikan melalui Instagram Reels pengguna dimana para pemenang harian, mingguan dan bulanan akan berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah.

(Deni)