UC auction, Jakarta - BMW Group Indonesia mencatatkan penjualan BMW mengalami pertumbuhan sebesar 7,7 persen pada kuartal pertama 2025. Dengan catatan total penjualan sebanyak 835 unit. Sedangkan penjualan BMW di tahun sebelumnya hanya sebanyak 775 unit pada periode serupa.
Sunny Medalla selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia menerangkan, perusahaan berhasil menjadi penyumbang market share segmen premium terbesar di tanah air hingga 57,2 persen pada tiga bulan pertama.
“BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali raih kesuksesan di kuartal pertama di tahun 2025, dengan total penjualan mencapai 835 unit, meningkat 7,7 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, hasilkan prestasi yang luar biasa yaitu rekor 57,2 persen market share di segmen premium," ujar Sunny dalam keterangan resmi kepada UC auction.
Tak sebatas itu saja, selaras dengan pertumbuhan penjualan BMW di kuartal I 2025. Pabrikan asal Jerman itu juga berkontribusi hingga 64% terhadap market share di segmen kendaraan listrik premium sepanjang Januari-Maret 2025 atau menorehkan 135 unit.
Baca juga: BMW dan MINI Luncurkan Produk Baru di IIMS 2025, Ini Sosoknya
Untuk segmen kendaraan berperforma tinggi, divisi BMW M mencetak hasil impresif dengan meningkatnya penjualan hingga 34 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Model terlarisnya ada Sport Activity Vehicle (SAV) melalui BMW X1 yang jadi mobil terlaris dengan penjualan sebesar 230 unit atau berkontribusi sebesar 27,2 persen.
Berikutnya, ada model SAV lainnya yakni X3 dengan torehan sebesar 125 unit terjual sepanjang tiga bulan pertama d tahun 2025. Melengkapi posisi tiga besar, sedan BMW Seri-3 berhasil membukukan penjualan hingga 105 unit pada periode Januari-Maret di tahun ini.
Beralih ke lini BMW M, penjualan positif turut diraih oleh model M2, M3, M4, dan XM menorehkan penjualan yang cukup baik. Total penjualan dari keempat model ini sebanyak 63 unit dalam kuartal awal 2025.
Sedangkan untuk segmen "Luxury Class", BMW Seri-7 hingga X7 memperoleh total penjualan sebesar 55 unit. Ini diikuti oleh pasar "Business Class" yang diwakili oleh Seri-5 dengan memperoleh 66 unit sepanjang kuartal awal 2025.
Sementara untuk segmen "entry-level", BMW Seri-2 turut menyumbang penjualan dengan jumlah 62 unit pada periode tersebut.
Baca juga: BMW Astra Siapkan Layanan Jemput Gratis Untuk Kendaraan Terjebak Banjir
"Saya harap prestasi ini akan menjadi semangat kami di tahun 2025 dan dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand premium terdepan di Indonesia dan nomor satu di segmen kendaraan listrik premium," tutup Sunny.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)