penjualan mobil hybrid suzuki

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Moncer, Ini Penyebabnya

calender20-05-2025
clock08:00

UC auction, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan mobil hybrid mereka alami pertumbuhan positif di April 2025. Pabrikan mengklaim bahwa mobil ramah lingkungan kini tak sekadar alternatif bagi masyarakat.

Hal tersebut terukir dari data penjualan ritel Suzuki sepanjang bulan lalu, di mana model hybrid berlogo 'S' berkontribusi sebesar 51 persen. Torehan itu merefleksikan tingginya permintaan sekaligus perubahan sikap pengguna menuju preferensi kendaraan rendah emisi.

Penerimaan pasar terhadap teknologi hybrid menjadi solusi mobilitas berkelanjutan yang mudah dan dapat diandalkan serta sesuai kondisi Indonesia. 

Tren solid ini telah dibangun sejak awal tahun, dimulai dengan kontribusi penjualan model hybrid 46% pada Januari 2025, tumbuh menjadi 47% pada Februari, kemudian mencapai puncaknya pada bulan Maret sebesar 52%. 

Pertumbuhan tersebut dibentuk oleh keyakinan konsumen untuk memiliki dan menggunakan mobil hybrid Suzuki, di mana dua dari tiga model merupakan buatan dalam negeri. Tak hanya itu saja, kepercayaan masyarakat terhadap merek Suzuki pun jadi salah satu alasan kuat konsumen beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Bedah Fitur Suzuki Fronx dan Kecanggihannya, Rival Waspada!


Lebih meyakinkan lagi, 83% dari keseluruhan model hybrid terjual selama 4 bulan tersebut merupakan produksi Indonesia, tepatnya dari pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat. 

Lokasi manufaktur menjadi alasan kuat bagi konsumen ketika mengambil keputusan jangka panjang, karena komitmen produsen merupakan pemberi ketenangan bagi pelanggan selama menggunakan mobilnya.

Randy R. Murdoko selaku Dept. Head of 4W Sales PT SIS, menyikapi semakin baiknya perolehan penjualan mobil hybrid Suzuki. 

“Pada bulan lalu, kami mencatat adanya koreksi kecil pada angka retail sales April 2025, Namun jika melihat data dalam perspektif luas, penurunan tersebut masih dapat diterima dalam konteks fluktuasi pasar yang lebih besar,” jelas Randy.

Ia pun menerangkan, "Secara persentase, kontribusi model hybrid masih menunjukkan kinerja positif dan harus terus di kelola secara baik".

Baca juga: Jadwal Roadshow Suzuki Fronx, Wajib Berkunjung Sebelum Beli


Untuk diketahui, Suzuki Indonesia memproduksi model-model bermesin hybrid mulai dari New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid. Langkah ini bukan hanya dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen dalam negeri saja. 

Sejumlah negara turut merasakan kualitas unggul serta manfaat dari mobil-mobil tersebut melalui kinerja ekspor, antara lain Amerika Selatan, Oceania, maupun berbagai negara di Asia Tenggara.

Keberadaan New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid sebagai produk global juga memberi rasa bangga bagi para penggunanya. 

“Membangun kepercayaan terhadap teknologi hybrid memang ada tantangan tersendiri. Namun dengan konsistensi beserta ketulusan kami dalam melayani pelanggan, secara perlahan manfaatnya telah terlihat maupun dapat dirasakan bersama,” tutup Randy.

Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.

(DeF)