penjualan ritel honda

Penjualan Ritel Honda Naik di Maret 2024, Model SUV Mendominasi

calender23-04-2024
clock11:00

UCauction, Jakarta - Penjualan ritel Honda di bulan Maret 2024 lalu sebesar 10.706 unit atau naik sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya. Pertumbuhan penjualan Honda tak lepas dari peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, khususnya untuk model SUV.

Mengacu pada data penjualan ritel Honda di Maret 2024, secara total model SUV Honda penjualannya naik sebesar 27,9 persen dibandingkan bulan Februari. Total penjualannya sebanyak 5.531 unit.

Honda BR-V jadi model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62% atau sebanyak 1.594 unit. Sementara Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Di luar segmen SUV, Honda Brio masih mempertahankan posisi sebagai model Honda yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit. Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.

Baca juga: Honda Ye Series Bakal Jadi Mobil Listrik Masa Depan

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya”.

"Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil. Karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,"  ujar Billy.

Penjualan ritel Honda didorong promo menarik


Peningkatan penjualan ritel Honda, tak lepas dari beragam program penjualan menarik yang dihadirkan pabrikan seperti Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition.

Dalam program tersebut, konsumen juga akan mendapatkan Paket Hemat 1 berupa gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Pabrikan berlogo 'H' itu juga menawarkan program Fleet Sales & COP Campaign. Di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV. 

Baca juga: Honda Emergency Service Tersedia di Musim Mudik Lebaran 2024

Khusus untuk pembelian WR-V dan HR-V, terdapat program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 5.500.000. Ada pula program customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New Honda CR-V.


Honda turut menghadirkan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord generasi ke-10. Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

Terdapat pula aktivitas menarik untuk para konsumen bertajuk Share Your Style Redefined Experience. Konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model Honda mulai dari All New Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V atau Honda City Hatchback RS. 

Pengalaman tersebut kemudian dibagikan melalui Instagram Reels pengguna, yang nantinya akan diumumkan para pemenang harian, mingguan dan bulanan yang berkesempatan meraih hadiah senilai jutaan rupiah. Seluruh program tersebut mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

(DeF)