UCauction, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat, penjualan ritel Suzuki Carry naik hingga 25 persen di bulan Oktober 2023. Jika dibandingkan bulan September lalu.
Pertumbuhan penjualan ritel Suzuki Carry tersebut tak lepas dari beberapa sektor perdagangan mengalami kenaikan, khususnya pendapatan yang bersumber dari penyesuaian harga jual jasa dan komoditas usaha.
Mengacu kepada catatan penjualan New Carry di Indonesia, tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan Suzuki Carry, yakni wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.
Wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit dan karet, dan sektor batubara telah memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19% di bulan Oktober.
Posisi kedua sebesar 9% diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8% yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa. Secara Nasional, penjualan ritel New Carry Pick Up berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.
Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan Suzuki New Carry didesain untuk menjadi kendaraan yang tepat mendukung operasional para wirausahawan di Tanah Air.
“Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di Tanah Air. Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry,” ungkap Randy.
Baca juga: Ini Pemenang Program Test Drive Suzuki Hybrid Berhadiah Jimny
Ia pun menambahkan, "Sebagai bentuk apresiasi kepada para wirausahawan, kami juga terus berupaya untuk menghadirkan promo menguntungkan seperti potongan bernilai jutaan rupiah pada setiap pembelian unit New Carry".
Bicara mengenai penjualan ritel Suzuki Carry di Indonesia, secara segmentasi konsumen New Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah. Di mana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha.
Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.
Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius. Karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.
Sebagai informasi tambahan, Suzuki Indonesia menghadirkan penawaran menguntungkan berupa promo menarik yang dapat digunakan calon pelanggan New Carry. Promo yang ditawarkannya pun beragam dan berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia.
Untuk mengetahui promo yang berlaku, calon konsumen bisa mendatangi dealer resmi Suzuki terdekat. Tak hanya fitur dan promo, Suzuki juga menyediakan layanan aftersales yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit.
Saat ini, terhitung terdapat 172 outlet Bengkel Resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk konsumen yang berada jauh dari kota juga tidak perlu khawatir, karena layanan home and moving service Suzuki mampu menjangkau daerah dengan jarak hingga 30 Km atau lebih, sehingga untuk lokasi terpencil yang sulit dijangkau pun bisa mendapatkan layanan service dari Suzuki.
Baca juga: Penjualan Suzuki di GIIAS Semarang 2023 Lampaui Target
Konsumen juga bisa memesan layanan service melalui call center bebas pulsa yang aktif selama 24 jam yaitu Halo Suzuki (1100 800).
“Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk Suzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tutup Randy.
(DeF)