penjualan-ritel-suzuki-2023

Penjualan Ritel Suzuki Naik di Akhir 2023, Mobil Hybrid Laris

calender22-01-2024
clock12:00

UCauction, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih hasil positif dalam penjualan ritel Suzuki di penghujung tahun 2023 lalu. Di mana pada bulan Desember, penjualan ritel meningkat 25% untuk segmen kendaraan penumpang dan 26% di segmen komersial.

Adapun pertumbuhan penjualan ritel Suzuki di segmen kendaraan penumpang tak lepas dari tingginya minat konsumen terhadap Suzuki XL7. Penjualannya bahkan naik hingga 32%, bila dibandingkan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS mengungkapkan, bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan setia Suzuki.

“Akhir tahun 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25%, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” ujar Randy.

Baca juga: Fitur Suzuki Grand Vitara yang Membantu 'Melahap' Hujan Lebat

Pencapaian yang positif ini, tambah Randy dapat terjadi tentu karena dukungan dari seluruh pelanggan setia yang terus mempercayai Suzuki untuk menjadi moda transportasi pilihannya, salah satunya untuk mempersiapkan perjalanan liburan bersama keluarga. 

"Sejalan dengan itu, XL7 menjadi primadona yang terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga Indonesia, ketika berlibur bersama. Karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7 ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia," kata Randy.


Desain ala SUV yang tangguh, serta kapasitas kabin yang luas menjadi salah satu alasan banyak konsumen yang memilih mobil yang satu ini. Kelebihan lainnya, mobil ini juga menawarkan fitur keamanan dan kenyamanan berkendara yang terbilang lengkap, serta biaya kepemilikan yang cenderung terjangkau.

Tak hanya itu, XL7 kini tersedia dalam varian hybrid yang sudah dibekali dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang punya konsumsi BBM yang efisien serta lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Suzuki Resmikan Dealer Duta Cendana Adimandiri Jatiasih, Ini Detail Lokasinya

Menariknya seiring dengan makin banyaknya varian hybrid yang ditawarkan oleh Suzuki Indonesia sejak 2022 lalu. Berdampak terhadap pertumbuhan positif terhadap penjualan kendaraan ramah lingkungan mereka.

Kendaraan hybrid Suzuki berhasil berkontribusi sebesar 49% dari total penjualan ritel Suzuki untuk segmen mobil penumpang. Tentunya pencapaian itu, membuat jenama asal Jepang tersebut optimis produk hybrid mereka semakin diterima masyarakat di Indonesia.


Selain segmen kendaraan penumpang, pada segmen kendaraan komersial Suzuki masih tuaian positif. Di mana pertumbuhan penjualan ritel mereka raih hingga 26% untuk New Carry di bulan Desember lalu, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Kelebihan Suzuki Carry, tak lepas dari penggunaan bahan bakar yang efisien serta memiliki bodi yang tangguh untuk menempuh berbagai medan perjalanan. Selain itu, mutu dan kualitas New Carry telah teruji dan memenuhi standar global.

“Kami bersyukur atas kepercayaan dan penerimaan baik dari pelanggan setia kami terhadap teknologi elektrifikasi yang Suzuki hadirkan di pasar Indonesia, terlebih dengan keberhasilan untuk menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang positif,” pungkas Randy.

(DeF)