penjualan wuling iims

Penjualan Wuling di IIMS 2025 Bukukan 1.653 SPK, EV Terlaris

calender04-03-2025
clock09:00

UC auction, Jakarta - Wuling Motors menuai angka penjualan positif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Di mana Wuling membukukan 1.653 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sepanjang 11 hari pameran.

Penjualan Wuling di IIMS 2025 mengalami kenaikan positif, jika dibandingkan tahun sebelumnya. Jenama asal Tiongkok itu juga menyabet tiga penghargaan di ajang pameran tahunan berskala internasional tersebut.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas antusiasmenya terhadap produk-produk Wuling hingga kami bisa meraih pencapaian ini. Pertumbuhan penjualan selama pameran tahun ini naik 33% bila dibandingkan tahun sebelumnya. Ini merupakan bukti bila beragam produk Wuling cocok untuk menjawab aneka kebutuhan masyarakat dan selaras dengan semangat Dibangun di Indonesia untuk Anda," ujar Kharismawan Awangga selaku Sales Operation Director Wuling Motors.

Sepanjang pameran, penjualan Wuling di IIMS 2025 ditopang oleh lini produk EV mereka yakni ABC Stories yang banyak dipesan pengunjung pameran. Air ev menyumbang 33%, diikuti oleh seri BinguoEV dengan kontribusi 27%, seri Cloud EV sebesar 20%. 

Sedangkan untuk segmen SUV, Wuling Alvez berkontribusi sebesar 10% dari total penjualan.

Tak hanya itu, pada IIMS 2025 Wuling turut membukukan test drive sebesar 1.391 kali diuji oleh para pengunjung pameran. Lini produk elektrik Wuling paling banyak uji jalan bersama pengunjung.

Detailnya Wuling Air ev dicoba sebanyak 464 kali, selanjutnya Wuling Cloud EV yang dicoba sebanyak 404 kali, dan Wuling BinguoEV dengan 329 kali. Sedangkan Wuling Alvez dan Almaz juga berkontribusi dengan masing-masing 126 kali dan 68 kali.

Baca juga: Wuling Maju Motor Palembang Pindah Lokasi, Ini Alamatnya!

Penjualan Wuling Moncer dan Diganjar Penghargaan Bergengsi


Seiring dengan penjualan Wuling di IIMS 2025, pabrikan turut meluncurkan dua produk EV mereka yang mendapatkan sentuhan penyegaran yakni New Air ev dan New Cloud EV. Peluncuran ini mencerminkan komitmen Wuling dalam menghadirkan inovasi kendaraan listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masa kini. 

Dalam menstimulus penjualan, Wuling turut menghadirkan program Worry Free Bersama Wuling yang mencakup 3 Days Service Guarantee, 7 Days Installation Home Charging Device dan berbagai layanan lainnya. 

Untuk mewujudkan layanan 7 Days Installation Home Charging Device, Wuling berkolaborasi dengan PT Haleyora Power yang ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak. 

Tidak ketinggalan Wuling juga mengumumkan pemenang dari kompetisi ‘Your Art Your Icon’ bersama JICAF dengan hadiah utama berupa satu unit BinguoEV dengan eksterior yang menggunakan desain pemenangnya.

Baca juga: Komunitas Wuling Buka-Bukaan Soal New Air ev dan Cloud EV Baru


Sementara penghargaan yang diraih Wuling antara lain Air ev yang menyabet ‘Most Affordable EV’ dan ‘Best EV City Car’. Satu penghargaan lain diganjar konsep Wuling Light of ASEAN yang pertama kali hadir di Indonesia yang meraih penghargaan ‘Favorite South East Asia Premiere Launch’. 

Light of ASEAN hadir sebagai perwujudan visi Wuling untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan yang dirancang khusus bagi pasar ASEAN, sekaligus menegaskan dedikasi Wuling dalam mengukuhkan kehadirannya di kawasan tersebut dan mempercepat peralihan menuju energi yang lebih hijau.

Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.

(DeF)