recall suzuki gixxer

Recall Suzuki Gixxer 250SF Untuk Konsumen di Indonesia

calender21-08-2025
clock12:00

UC auction, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program Suzuki Product Quality Update atau yang dikenal juga dengan recall untuk 174 unit sepeda motor model Gixxer 250SF yang beredar di Indonesia.

Recall Suzuki Gixxer 250SF sendiri bertujuan untuk menjaga kualitas kendaraan yang sudah digunakan oleh konsumen. Nantinya seluruh pemilik akan mendapatkan pemeriksaan pada komponen rear brake caliper bracket. Inisiatif itu berlangsung mulai tanggal 18 Agustus 2025 di seluruh Bengkel Resmi Suzuki.

Hariadi selaku Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS mengatakan, “Keluarga besar Suzuki Indonesia sangat berterima kasih kepada loyalitas para konsumen. Kepedulian kami terhadap pelanggan selalu terus berjalan, seperti program Product Quality Update terbaru yang ditujukan bagi pemilik maupun pengguna Gixxer 250SF. Tim Service dari Bengkel Resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan kondisi unit, sehingga pelanggan bebas dari rasa khawatir.”

Menurut hasil evaluasi dari pengecekan kualitas secara rutin, Suzuki merekomendasikan perlunya pemilik Gixxer 250SF dengan tahun produksi 2022-2025 untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap komponen rear brake caliper bracket di Bengkel Resmi Suzuki.

Diketahui terdapat potensi ketidaksesuaian spesifikasi yang berpotensi menyebabkan kinerja pengereman menjadi tidak optimal pada penggunaan jangka panjang. Jika tim mekanik menemukan kondisi tersebut terjadi pada unit konsumen, maka SIS akan menjamin melakukan penggantian parts dan jasa secara gratis.

Baca juga: Jajal Suzuki Jimny 5-Pintu di GIIAS 2025, Patut Untuk Dipertimbangkan

Untuk memastikan kendaraannya masuk ke dalam program recall Suzuki Gixxer 250SF dapat membuka laman resmi www.suzuki.co.id serta memasukkan nomor rangka kendaraan. Selain itu, pelanggan juga bisa datang langsung ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat di seluruh Indonesia.

Pemeriksaan ataupun penggantian komponen ditangani langsung oleh tenaga ahli dan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk pemeriksaan dan apabila diperlukan pergantian maka membutuhkan waktu maksimal satu jam.


Layanan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis sebagai bentuk tanggung jawab PT SIS terhadap produk maupun kepuasan terhadap pelanggan setianya.

"Meski potensi terjadinya ketidaksesuaian komponen pada beberapa kelompok unit yang sudah ditangan konsumen jumlahnya tidak besar, namun kami merasa sangat perlu untuk memberikan informasi ini sebagai bentuk tanggung jawab sebuah Perusahaan proesional yang peduli kepada pelanggannya. Kami berharap itikad tersebut bisa memberikan ketenangan, kepuasan serta meningkatkan kepercayaan terhadap Suzuki,” tambah Hariadi.

Guna menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, maupun keselamatan berkendara, Suzuki menghimbau para pelanggan untuk melakukan perawatan berkala di Bengkel Resmi sesuai anjuran.

Baca juga: Test Drive Mobil Suzuki di GIIAS 2025 Banyak Hadiahnya

Guna mengoptimalkan layanan, konsumen bisa melakukan booking service secara mandiri melalui layanan seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki (0811-1993-0800).

Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui informasi terkini seputar dunia lelang dan kabar otomotif terbaru, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.