serah terima unit byd

Serah Terima Unit BYD ke 1.000 Konsumen Resmi Digelar

calender01-07-2024
clock14:00

UC auction, Jakarta - PT BYD Motor Indonesia pada Minggu (30/6) menggelar Handover Ceremony untuk 1.000 pemesan pertama mobil listrik BYD di Tanah Air. Prosesi serah terima unit BYD ini menegaskan minat dan kepercayaan konsumen di pasar nasional terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi dari lini produk BYD.

Prosesi serah terima unit BYD pun cukup spesial, karena dihadiri langsung oleh jajaran manajemen BYD mulai dari Wang Chuanfu selaku Founder, Chairman and CEO BYD Company, lalu ada juga Liu Xueliang sebagai GM of the Asia-Pacific Auto Sales Division, dan Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao beserta mitra dealer.

"Ini adalah rasa terimakasih Kami yang menandai awal penetrasi di pasar otomotif Indonesia. Di mana konsumen bisa memulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir ini. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan mobil ini. Penyerahan secara simbolis ini jadi penanda era berkendara yang lebih ramah lingkungan telah dimulai," ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Momen serah terima unit BYD ini berlangsung di Indonesia Design District (IDD) PIK 2 yang diawali dengan inspeksi kendaraan dengan pendampingan oleh Sales Advisor yang menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD. Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen BYD, dan diakhiri dengan Flag Off pelepasan unit kepada konsumen oleh Mr. Wang.

Baca juga: 1.500 Unit Tiba, Proses Pengiriman Mobil BYD Segera Terlaksana

Menariknya, BYD Motor Indonesia juga turut menggelar hospitality yang terasa modern. Konsumen pun dipersiapkan untuk dapat mengintegrasikan teknologi elektrifikasi kendaraan EV ke dalam kehidupan sehari-hari, hingga pada akhirnya dapat menikmati rangkaian manfaat inovasi BYD yang berkelanjutan untuk masa depan yang ramah lingkungan.

Pasca Serah Terima Unit, BYD Pastikan Proses Pengiriman Secara Bertahap


BYD berkomitmen untuk memaksimalkan ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD.

Dalam waktu mendatang, BYD berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sejalan dengan serah terima awal sebanyak 1.000 unit. 

Pabrikan juga memastikan pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD, yang menunjukkan minat pelanggan terhadap produk BYD yang cukup besar.

Baca juga: Pencapaian BYD di PEVS 2024 dan Dukungan UEFA Euro 2024

Rencananya prosesi pengiriman produk BYD ke tangan konsumen bakal digelar secepatnya. Hal ini tak lepas dari kontribusi 17 dealer BYD yang kini tersedia di Indonesia, yang berkomitmen untuk menggelar serah terima unit BYD ke konsumen.

Tak lupa, pabrikan juga menawarkan serangkaian program After Sales Service berupa customer and warranty package bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat berkendara. 


Untuk setiap unit BYD Dolphin, Atto 3, maupun Seal diganjar garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit). 

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami,” jelas Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia.

Luther menegaskan, "Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya".

(DeF)