UCauction, Jakarta - Hyundai Gowa, salah satu grup dealer terbesar Hyundai di Indonesia, memiliki cara jitu dalam pemasaran produk mereka. Penetrasi yang dilakukan melalui kehadiran outlet yang berada di pusat perbelanjaan di Tanah Air.
Yuph.. Langkah ini tak lepas dari segmentasi merek Hyundai yang menyasar kepada konsumen yang cukup beragam. Terlebih untuk konsumen menengah ke atas melalui rangkaian produk premium mereka, serta sejumlah produk lainnya, seperti MPV yang juga diperuntukan untuk seluruh kalangan masyarakat.
Hariyadi Kaimuddin, Director in Charge Hyundai Gowa menerangkan, melalui kehadiran outlet di pusat perbelanjaan. Pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik buat konsumen di Jakarta dan sekitarnya.
Strategi kehadiran outlet di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan nyatanya berbuah manis dan berkontribusi besar terhadap penjualan merek Hyundai melalui dealer Hyundai Gowa.
“Menjadi suatu kehormatan bagi kami bisa menjadi dealer dengan konsep City Store pertama dan cabang Flagship untuk Hyundai di Indonesia,” ungkap Hariyadi di Jakarta, Senin (29/4).
Baca juga: Hyundai Gowa Berikan Gratis Pengecekan 32 Item Untuk Konsumen yang Mudik
Outlet yang dikenal dengan nama Hyundai City Store itu menawarkan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh konsumen maupun calon pembeli produk Hyundai. Di mana konsumen bisa mendapatkan edukasi seputar produk, hingga test drive secara langsung untuk merasakan sensasi berkendara bersama jajaran mobil Hyundai.
Di Hyundai City Store Lotte Mall contohnya, konsumen bisa melakukan test drive Ioniq 5 dan Ioniq 6, Stargazer, Creta, hingga Palisade.
“Unit test drive, kita sedia hampir untuk seluruh produk. Namun beberapa mobil premium bisa melakukan Booking dahulu,” beber Hariyadi.
Pemilihan pusat perbelanjaan yang dahulu dikenal dengan nama Lotte Shopping Avenue itu bukan tanpa alasan. Mengingat lokasi dan segmentasinya dianggap pas untuk dijadikan sebagai Hyundai City Store.
Chitra Ortho Prayundityo, Senior Area West Hyundai Gowa menerangkan, pemilihan lokasi ini karena ekosistemnya sudah terbentuk, mulai dari restoran sampai berbagai tempat belanja Korea ada di sana.
“Banyak orang serta penggemar budaya Korea di sini. Jadi kami bisa lebih menggaet calon pembeli,” beber Prayundityo.
Sekadar informasi, Hyundai City Store milik Hyundai Gowa itu menampilkan empat unit display di area showroom. Konsumen juga bisa menikmati lounge seta ruang tunggu yang nyaman saat berkunjung ke lokasi.
Tersedia juga zona Car Configurator yang memberikan edukasi seputar lini produk Hyundai yang diakses via platform digital. Guna menunjang kenyamanan, outlet ini juga didukung zona permainan trek balap WRC dengan Hyundai i20 coupe.
Baca juga: Begini Cara Hyundai Gowa Mengawal Konsumen Mudik Lebaran 2024
Dengan segala fasilitas yang ditawarkan jadi salah satu upaya Hyundai Gowa untuk mengutamakan kepuasan konsumen yang dilandasi oleh tagline mereka, yakni "Your First Choice" yang menjanjikan layanan transaksi yang mudah serta pengalaman terbaik bagi seluruh konsumen.
Oh ya.. Sejalan dengan seluruh fasilitas yang disediakan, Hyundai City Store milik Hyundai Gowa juga menawarkan beragam program penjualan spesial berupa uang muka ringan dan cicilan terjangkau. Promo ini juga berlaku di seluruh cabang Hyundai Gowa yang kini sudah memiliki 21 cabang yang tersebar di Indonesia.
(Deni)