suzuki carry

Suzuki Carry Jadi Solusi Mobilitas Usaha Sejak Dulu Hingga Kini

calender19-09-2024
clock08:00

UC auction, Jakarta - 50 tahun Suzuki Carry menunjang moda transportasi di Indonesia, peruntukkannya cukup beragam, mulai dari angkutan umum, pikap untuk kebutuhan usaha, hingga saat ini marak digunakan untuk menunjang mobilitas logistik di era digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah.

Mobil legendaris ini telah menjadi andalan bagi para wirausahawan Tanah Air selama hampir 5 dekade. Hingga generasi kelima, model Carry masih mempertahankan sejumlah keunggulannya, seperti kapasitas angkut besar, daya tahan penggunaan yang lama, dan mesin efisien serta mudah dirawat. 

Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan ekonomi digital di Indonesia dengan target 30 juta UMKM masuk ke pasar digital, Suzuki menyambut baik program yang telah dimulai sejak tahun 2023 lalu.

Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, dukungan dari berbagai sektor industri sangat penting untuk kelancaran program ini. 

Baca juga: Penjualan Ritel Suzuki di Juli Naik 9%, Baleno Alami Kenaikan

“Sebagai produsen otomotif, kami turut fokus pada penyediaan kendaraan komersial sebagai sarana mendukung kegiatan bisnis seiring upaya positif dari Pemerintah. Dalam hal ini, pelaku usaha membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, memberikan efisiensi waktu pengiriman, serta respons cepat terhadap permintaan konsumen,” ujar Harold.

Harold pun menegaskan, "Menjawab tantangan itu, pelanggan dapat memanfaatkan New Carry guna menjalankan proses operasional dan kelancaran usaha maupun bisnis masyarakat Indonesia".

Menurut data Kadin Indonesia, pada tahun 2023, sektor Industri Mikro Kecil (IMK) menunjukkan pencapaian positif terutama dalam bidang usaha pakaian jadi, makanan, hingga logam dasar. 

Untuk terus mendorong pertumbuhan ini, diperlukan dukungan melalui berbagai upaya, salah satunya solusi transportasi yang fleksibel, andal, dan terjangkau guna mengelola keperluan operasional serta distribusi harian.

Alasan Suzuki Carry Patut Jadi Pilihan


Ada sejumlah alasan mengapa Suzuki Carry bisa jadi solusi mobilitas dalam mendukung usaha masyarakat di Indonesia. Faktor yang cukup penting, tak lepas dari dimensi yang terbilang unggul di kelasnya. 

New Carry punya panjang bak 2.505 mm dan lebar 1.665 mm (untuk varian flat deck) maupun 1.745 mm (untuk varian wide deck). Dimensi ini menjadikan 155 mm lebih panjang, 160 mm lebih lebar, serta 125 mm lebih tinggi di kelasnya sehingga memberikan ruang kargo paling luas untuk membawa lebih banyak barang. 

Spesifikasi itu merupakan pilihan sangat ideal bagi para pelaku bisnis masa kini, ditengah pentingnya prioritas pengiriman berbagai jenis barang dengan efisiensi kubikasi tinggi. Daya angkut mobil ini pun sangat besar, mencapai 1 ton.

Belum lagi, secara panjang keseluruhan mencapai 4.150 mm dan jarak sumbu roda 2.205 mm, dipadukan dengan radius putar terkecil di kelasnya (4,3 meter), manfaatnya menjadi sangat mudah bermanuver di jalan sempit dan lokasi yang menantang.

Baca juga: 'Ngegas' Suzuki Carry JakLingko di Lintasan Offroad Ringan

Urusan perawatan, pemilik tak perlu khawatir, karena sejak pembelian hingga tiga tahun ke depan. Para wirausahawan dapat menikmati keuntungan lebih, tanpa perlu khawatir soal pengeluaran perawatan. Karena Suzuki menjamin layanan after sales berupa ganti oli dan jasa servis secara gratis hingga jarak tempuh 50.000 km.

Tak hanya itu saja, Suzuki hadir dengan dukungan lebih dari 300 outlet dan 200 bengkel resmi untuk menunjang kebutuhan konsumen, khususnya urusan perawatan kendaraan yang dipastikan mudah di akses kapan pun dibutuhkan. 

Menjalankan usaha menggunakan New Carry juga tidak memberatkan sejak awal, karena dapat dimiliki dengan harga kompetitif mulai dari Rp 169,5 juta. Biasanya konsumen akan dimudahkan, melalui skema pembelian sesuai kebutuhan.

Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan Suzuki Carry berhasil meraih enam pengakuan dalam bentuk penghargaan sebagai kendaraan komersial terbaik dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Apresiasi ini juga tercermin dengan data penjualan Suzuki, di mana pada Agustus 2024, New Carry mendominasi 45% dari total penjualan Suzuki.

“Senantiasa dipercaya sebagai kendaraan angkut dari generasi awal hingga penerusnya, membuat model ini semakin menunjukkan eksistensinya. Agar tetap menarik perhatian masyarakat, sejak bulan Juli hingga September ini kami memberikan bonus berupa sepasang ban bagi setiap pembelian New Carry, dengan filosofi dan harapan yaitu roda bisnis bisa terus berputar tanpa lelah,” tutup Harold.

Well.. Bagi Sobat UC auction yang ingin mengetahui informasi terkini seputar dunia lelang dan kabar otomotif terbaru, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.

(DeF)