UC auction, Jakarta - Sepanjang tahun 2024, Neta Auto Indonesia selaku distributor mobil listrik berhasil menuai pencapaian positif di pasar domestik. Di mana jenama asal Tiongkok itu meraih hasil positif tak hanya di Tanah Air namun juga pasar internasional.
Pada skala global, Neta berhasil meraih No.1 Global Export EV Startup, sebuah pencapaian yang menggarisbawahi perannya sebagai pelopor di industri kendaraan listrik.
Untuk pasar Thailand, Neta X berhasil memikat pasar dengan mencatatkan lebih dari 1.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hanya dalam tiga hari pertama setelah peluncuran. Di 'Negeri Gajah Putih' Neta juga sukses meraih pangsa pasar kendaraan listrik sebesar 22%.
Khusus di Indonesia, Neta juga berhasil meraih hasil positif, contohnya pada keikutsertaannya di Gaikindo Jakarta Auto Week 2024, Neta berhasil membukukan sebanyak 302 SPK. Sedangkan di GIIAS 2024, Neta berhasil mencatatkan 327 SPK.
Baca juga: Perkuat Pasar Global, Neta Kembali Genjot Produksi Mobil Listrik
“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih di tahun 2024. Ini adalah bukti dari komitmen dan kerja keras tim kami untuk menghadirkan solusi mobilitas yang inovatif dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Di tahun 2025, kami akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang,” ujar Peter Zhang selaku Managing Director Neta Auto Indonesia
Seiring dengan tuaian positif yang diraih, strategi Neta di 2025 dipastikan bakal semakin menarik. Mengingat di Indonesia sepanjang tahun 2024, Neta sudah mengoperasikan 20 dealer yang tersebar di Bumi Pertiwi.
Jaringan yang luas, tentu memainkan peran krusial dalam memberikan akses yang lebih mudah kepada konsumen sekaligus menyediakan layanan purna jual yang berkualitas. Memasuki tahun 2025, Neta berencana mengembangkan jaringan dealernya hingga lebih dari 40 dealer, dengan menargetkan penetrasi pasar yang lebih luas di berbagai wilayah Indonesia.
Tak sebatas untuk pasar domestik saja, strategi Neta di 2025 tentunya bakal mengekspansi pasar internasional. Neta akan mengembangkan rencana bisnis yang lebih agresif untuk memperkenalkan produk dan teknologi kendaraan listriknya ke pasar luar negeri, dengan harapan Indonesia dapat menjadi pusat operasional penting dalam rencana global Neta.
Baca juga: Neta Kembali Jalin Kerjasama Dengan BCA, Pembiayaan Makin Praktis
Sebagai bagian strategi Neta di 2025 dalam meningkatkan layanan, Neta Indonesia turut mengenalkan Neta Auto Apps, sebuah inovasi yang mengintegrasikan teknologi connected car service. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dan memiliki kontrol penuh terhadap mobil listrik langsung dari smartphone.
Dengan Neta Auto Apps, pengemudi dapat mengeksplorasi berbagai fitur kendaraan listrik Neta, memantau kondisi mobil, hingga mendapatkan pembaruan perangkat lunak secara otomatis.
Strategi Neta di 2025 juga diimplementasikan melalui peluncuran produk baru yang inovatif. Neta juga berencana untuk memperluas kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, pelaku industri, dan komunitas untuk mempercepat transisi menuju era kendaraan listrik.
Berkat dukungan infrastruktur yang semakin memadai dan kebijakan pemerintah yang progresif, Neta optimistis dapat menjadi salah satu pemain utama dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai hub kendaraan listrik di Asia Tenggara.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)