UCauction, Jakarta - BMW Group Indonesia menggelar pameran khusus mobil listrik bertajuk BMW Group Electric Exhibition yang berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta mulai 1 November hingga 5 November 2023 mendatang.
Pada pameran BMW Group Electric Exhibition menampilkan jajaran mobil-mobil listrik merek BMW dan Mini, seperti BMW iX, BMW i4, BMW i7, BMW XM, hingga Mini Electric di area-area strategis, mulai dari main atrium hingga area wing atrium Plaza Senayan.
Pameran ini juga memungkinkan bagi setiap calon konsumen untuk dapat merasakan langsung sensasi berkendara bersama jajaran produk BMW dan Mini. Pabrikan juga turut menawarkan istimewa yang hanya bisa didapatkan saat BMW Group Electric Exhibition berlangsung.
Baca juga: Jajaran Produk BMW Kawal Perhelatan MotoGP Indonesia 2023
“Tema kali ini adalah Joy is Electric. Ini sangat sesuai dengan rangkaian kendaraan full listrik yang menjadi fokus dari pameran kali ini. Semua kendaraan yang hadir, tawarkan sensasi berkendara tanpa emisi 100 persen electric,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada pembukaan BMW Group Electric Exhibition 2023, Rabu (1/11/2023).
Jodie pun menerangkan, pada segmen kendaraan listrik premium di Indonesia, BMW berhasil menguasai pasar sebanyak 56,4 persen market share. Dibandingkan merek lain di kelasnya (data Gaikindo YTD September 2023).
"Pencapaian ini membuktikan betapa fokus BMW pada kendaraan listrik di Indonesia," ujar Jodie.
Sekadar informasi, BMW iX jadi mobil listrik premium terlaris di Indonesia dengan penjualan 47 persen dari total seluruh penjualan kendaraan listrik premium di Januari hingga September 2023.
Tentunya torehan itu begitu luar biasa bagi pabrikan, mengingat BMW iX baru mulai dikirimkan ke pelanggan mulai Maret tahun ini. Selain itu, pencapaian itu membuktikan bahwa rangkaian produk elektrik BMW dapat diserap pasar dengan baik.
Baca juga: BMW Indonesia Umumkan Jajaran Eksekutif Baru, Ini Dia Sosoknya!
“Melalui rangkaian kendaraan yang ditampilkan, saya yakin BMW dapat terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin segmen kendaraan premium di Indonesia. Sampai dengan September 2023, BMW berhasil tingkakan penjualan 36 persen dibandingkan tahun lalu dengan total penjualan Januari – September sebesar 2.990 unit,” pungkas Jodie.
Sejalan dengan penyelenggaraan BMW Group Electric Exhibition, pabrikan juga turut mengenalkan BMW i Hub yang merupakan microsite dengan tujuan menginformasikan dan mengedukasi masyarakat luas terkait rangkaian produk BMW i, termasuk jenis pengisian daya yang dimiliki oleh BMW.
(DeF)