6 tahun wuling

Eksistensi 6 Tahun Wuling di Indonesia, Bisa Apa?

calender12-07-2023
clock00:00

UCauction, Jakarta - 6 tahun sudah Wuling Motors menjajaki pasar otomotif Tanah Air. Perjalanan Wuling sendiri dimulai pada tahun 2017 lalu, dan ternyata mendapatkan sambutan baik banyak konsumen di Indonesia.

Perjalanan 6 tahun Wuling, hingga saat ini jenama asal Tiongkok itu terus berinovasi yang diwujudkan melalui rangkaian produk, layanan penjualan dan juga purna jual. Meski terbilang baru di industri otomotif Indonesia, namun kiprahnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Wuling Rilis Kampanye Sosmed Bertajuk #ThisIsMyEVWay untuk Konsumen Air ev

Pasalnya Wuling setidaknya menunjukkan eksistensinya melalui ragam lini produk, yang setidaknya mampu menarik sebanyak 112 ribu konsumen serta memperluas jaringan dealer hingga 150 outlet untuk dapat lebih menjangkau konsumen.

“Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Langkah demi langkah kami lalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors. 

Dian juga menerangkan, "Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi".

Kiprah 6 Tahun Wuling di Indonesia


Membahas lebih mendalam mengenai perjalanan 6 tahun Wuling di Indonesia dimulai pada Juli 2017, yang ditandai dengan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dilanjutkan dengan meluncurkan rangkaian produk mereka untuk Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev.

Tak sampai di situ saja, perjalanan 6 tahun Wuling terus berlanjut. Pada tahun 2022, Wuling pun mencoba peruntungan baru untuk bermain di segmen kendaraan elektrik yang diwujudkan melalui rilisnya dua produk ramah lingkungan, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Dalam waktu singkat, Air ev ternyata mendapat respon positif banyak konsumen di Indonesia. Hal ini terungkap dari angka penjualan yang mendekati 10 ribu unit lebih sejak diluncurkan hingga saat ini.

Tidak hanya itu saja, sejumlah terobosan dan inovasi pun Wuling suguhkan untuk produk-produk mereka yang dijajakan untuk pasar domestik. Pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+.

Baca juga: Wuling Lenteng Agung Dilengkapi Fasilitas 3S, Ini Detailnya

Masuk dalam rangkaian inovasi, Wuling juga turut menghadirkan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan modern yang tersemat di Almaz RS dan Almaz Hybrid. 

Selain produk, Wuling juga turut meningkatkan layanan purna jual mereka melalui hadirnya layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Sejak 2021, Wuling juga turut menggandeng Tekno Body Repair untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. Untuk mengakses layanan-layanan itu, konsumen dapat menggunakan MyWuling+ serta menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050.

Sekadar informasi, sejalan dengan perjalanan 6 tahun Wuling di Indonesia. Pabrikan yang bermarkas di Cikarang, Jawa Barat itu diganjar beragam penghargaan bergengsi melalui produk serta inovasi yang mereka bawa untuk Indonesia.

Tercatat setidaknya ada 31 penghargaan diraih Wuling selama perjalanan mereka di pasar otomotif Indonesia. Well.. Kita tunggu gebrakan lain yang Wuling bawa untuk industri otomotif Tanah Air.

(Deni Ferlindungan)