penjualan ritel daihatsu 2023

Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Menembus 134 Ribu Unit

calender12-09-2023
clock00:00

UCauction, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukukan penjualan ritel Daihatsu mengalami pertumbuhan positif, dengan catatan lebih dari 134 ribu unit atau naik sekira 8,6 persen. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 123 ribu unit hingga bulan Agustus atau di bulan ke-8.

Kenaikan penjualan ritel yang diraih Daihatsu tersebut, sejalan dengan pertumbuhan penjualan di pasar otomotif Tanah Air. Dengan torehan sebesar 665 ribu unit atau naik 4,4 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2022 lalu.

Tahun lalu sepanjang delapan bulan di 2022, penjualan mobil di Indonesia hanya sebesar 636 ribu unit.

Baca juga: Ini Alasan Daihatsu GranMax Mampu Menunjang Bisnis Konsumen


Dari pencapaian penjualan tersebut, Daihatsu berkontribusi terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 20,2 persen. Tentunya torehan itu tak lepas dari kontribusi larisnya sejumlah produk Daihatsu di pasar otomotif Indonesia.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 8 bulan di tahun 2023 ini tetap didominasi oleh top 3 model, yakni Sigra sebanyak 43.126 unit, atau berkontribusi sekitar 32,1 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) 29.087 unit atau sekira 21,7 persen dan Terios 17.966 unit dengan kontribusi 13,4 persen.

Baca juga: Lebih Dekat Dengan Daihatsu Atrai, Kei Car yang Multifungsi

“Kami bersyukur hingga Agustus 2023 ini penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif dengan volume yang menembus lebih dari 134 ribu unit, atau naik 8,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Ia pun menyampaikan harapannya, "Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat dan Daihatsu dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia".

(DeF)