layanan after sales hyundai

Ini 3 Layanan After Sales Hyundai, Jangan Asal Beli Mobil

calender28-02-2023
clock00:00

UCauction, Jakarta - Ketika membeli kendaraan, tentunya perlu memperhatikan layanan after sales. Khusus untuk pengguna Hyundai, ada informasi penting mengenai layanan after sales Hyundai yang perlu diketahui.

Mengingat masih banyak yang meragukan mengenai layanan after sales dari jenama asal Korea Selatan itu. Padahal ada beragam layanan after sales Hyundai yang bisa dimanfaatkan konsumen termasuk pengalaman worry-free untuk keperluan perawatan dan perbaikan kendaraan.

Menurut keterangan resmi yang diterima UCauction, setidaknya ada tiga poin penting mengenai layanan after sales Hyundai.

1. Gratis Perawatan Berkala


Kendaraan membutuhkan perawatan berkala agar performanya tetap prima dan semua fungsi di dalamnya bekerja optimal. Oleh karena itu, bagi pemilik kendaraan sekalian, adalah hal yang penting untuk melakukan perawatan berkala secara rutin agar kondisi kendaraan tetap terjaga.

Dalam hal ini, HMID memberi pelanggan gratis jasa hingga suku cadang saat melakukan perawatan berkala. HMID menyediakan layanan 5-Year Free Maintenance yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati gratis jasa perawatan berkala selama 5 tahun atau hingga kendaraan menyentuh capaian 75.000 km. 

Baca juga: Honda Rilis Komposisi Pembalap Baru dan Agenda Balap di 2023

Layanan ini berlaku ke seluruh model kendaraan Hyundai di Indonesia. Untuk melengkapinya, Hyundai Indonesia juga menawarkan gratis suku cadang selama 3 tahun atau hingga kendaraan mencapai jarak tempuh 45.000 km bagi pemilik Santa Fe, Staria, dan Ioniq 5. 

Khusus untuk Creta dan Stargazer, Hyundai memberi gratis suku cadang selama 3+1 tahun atau hingga kendaraan menyentuh capaian 60.000 km. Tidak sampai di situ saja lho layanan after sales Hyundai.

2. Garansi Bagi Seluruh Lini Produk Hyundai 


Membahas lebih lanjut mengenai layanan after sales Hyundai, pemilik kendaraan butuh garansi yang dapat melindunginya dari berbagai kejadian tak terduga. Menjawab hal tersebut, HMID hadir dengan garansi kendaraan yang menawarkan berbagai solusi yang memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan di setiap pengalaman berkendara. 

Melalui garansi yang tersedia, HMID memberikan skema garansi dasar 3+1 tahun. Solusi tersebut berlaku untuk pemilik Santa Fe, Creta, Stargazer, Palisade, dan Staria (2023). Khusus bagi pemilik kendaraan listrik, meliputi Ioniq, Ioniq 5, dan Kona Electric, HMID memberikan garansi dasar 3 tahun atau hingga mencapai 100.000 km, selain itu HMID juga menyediakan nilai tambah berupa garansi baterai selama 8 tahun–atau hingga kendaraan mencapai jarak tempuh 160.000 km.

3. Gratis Service di Hyundai Service Point


Sebelumnya disebutkan bahwa kendaraan membutuhkan perawatan berkala. HMID yang fokus pada pengalaman service turut memberikan layanan tambahan yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan hasil service terbaik.

HMID menyediakan layanan before service yang merupakan standar global Hyundai untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan dengan melakukan diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka, bahkan sebelum memasuki jadwal service atau perawatan rutin.

Baca juga: Ini Fungsi Lampu Hazard, Banyak yang Salah Kaprah!

Di sini, pelanggan bisa menikmati layanan Hyundai Global Diagnostic System (Scanning) untuk mendeteksi anomali fungsi kendaraan secara menyeluruh. Tersedia juga layanan Multi Inspection, yakni pemeriksaan menyeluruh yang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tentang kondisi terkini dari kendaraannya.

Selain itu, pelanggan dapat mendapatkan gratis 2 liter oli saat melakukan pergantian oli di Hyundai Service Point. Beberapa layanan tambahan lainnya meliputi Cuci Waterless Premium, Vacuum Interior, Fogging Disinfectant, dan Isi Nitrogen. Pelanggan bisa menikmati semua layanan tersebut secara gratis.

(DeF)