UC auction, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu di Indonesia optimis mampu meraih hasil positif di tahun 2025. Tak hanya sebatas penjualan Isuzu, namun turut meningkatkan ekspor mereka ke sejumlah negara di tahun ini.
Diketahui, Isuzu Indonesia sudah mengekspor kendaraan komersial ke-19 negara tujuan. Pada tahun 2025, pasar ekspor jadi salah satu target pabrikan untuk dapat terus ditingkatkan, untuk itu IAMI sudah menyiapkan serangkaian strategi jitu di tahun ini.
Langkah nyata yang saat ini dipersiapkan antara lain mengoptimalkan kapasitas pabrik Isuzu Karawang Plant yang memiliki kapasitas produksi lebih dari 8.000 unit kendaraan komersial untuk pasar ekspor ke sejumlah negara, seperti Filipina, Laos, Myanmar, Nicaragua, dan sejumlah negara lainnya.
Tak sebatas memproduksi merek Isuzu, pabrik itu juga turut memproduksi UD Truck Quester lebih dari 1.500 unit. Sejalan dengan kerjasama Isuzu dan UD Truck.
Kesuksesan ekspor yang diraih Isuzu, tentu menunjukkan kesuksesan pabrikan dalam bersaing di kancah internasional. Sebagai wujud nyata untuk dapat terus mendorong pasar ekspor, Isuzu pun terus meningkatkan standar manufaktur mereka untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar global.
Baca juga: Penjualan Isuzu Tumbuh Ditengah Segmen Kendaraan Niaga Lesu
Seiring dengan optimisme pabrikan terhadap pertumbuhan di pasar ekspor. IAMI meyakini dapat meraih pertumbuhan dalam penjualan Isuzu di 2025 ini.
Oleh karena itu, jenama asal Jepang itu sudah menyiapkan strategi jitu. Khususnya dalam hal layanan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk pasar nasional.
Adapun serangkaian layanan yang dipastikan siap mendukung kebutuhan konsumen antara lain 124 outlet resmi Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia. Didukung lebih dari 1.900 part shop dan 4 part depo untuk memastikan ketersediaan suku cadang.
IAMI juga sudah memiliki 159 unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) yang memberikan solusi perbaikan di lokasi pelanggan. Ada pula 165 Bengkel Mitra Isuzu (BMI) yang tersebar di berbagai wilayah. Layanan Mechanic On Site untuk memastikan standar pelayanan global di lokasi tertentu.
Baca juga: Perayaan 50 Tahun Isuzu Berkontribusi Bagi Perekonomian dan Lingkungan
Menjawab tantangan pasar otomotif di tahun ini, sekaligus untuk mendorong penjualan Isuzu di 2025. IAMI diketahui menyiapkan tiga pilar utama untuk menjawab kebutuhan pasar kendaraan komersial di Tanah Air, yakni penjualan (sales), layanan jasa (service), dan suku cadang (spare part). Sejalan dengan 3 strategi yang sudah dipersiapkan yang meliputi:
“PT IAMI akan terus menemani perjalanan usaha Isuzu Partner dengan produk berkualitas dan layanan terbaik. Semua ini dicapai melalui strategi bisnis yang tepat, sinergi ekosistem, dan kepercayaan konsumen yang telah membawa Isuzu ke usia 50 tahun di Indonesia,” pungkas Yusak Kristian Solaeman selaku Presiden Direktur PT IAMI.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)