UC auction, Tangerang - LEPAS, brand roda empat baru yang rilis di Indonesia melalui ajang GIIAS 2025. Merek yang berada di bawah naungan Chery Group itu mengincar segmentasi yang terbilang menarik.
Kalau dilihat, segmentasi LEPAS dan mengacu pada produk yang ditawarkan. Tentu banyak orang beranggapan bahwa merek ini bisa saja 'bergesekan' dengan lini produk Chery Group lainnya yang berada di bawah naungan Chery maupun Jaecoo.
Kehadiran merek ini, sejatinya bisa menjadi opsi baru bagi banyak konsumen di Indonesia. Terlebih segmentasi LEPAS terbilang sedikit berbeda dengan produk yang diboyong oleh Chery maupun Jaecoo.
Zeng Shuo selaku Country Director PT Chery Motor Indonesia (CMI) menerangkan, secara segmentasi LEPAS nantinya akan menawarkan produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Lini produk yang bakal diboyong sendiri beragam, mulai dari mobil hybrid, PHEV, hingga BEV.
"Kami melihat lini produk Lepas sangat cocok untuk pasar Indonesia karena dalam jajaran produk ke depannya kami memiliki banyak mobil hybrid, PHEV dan BEV, yang kami lihat memiliki tren yang positif di Indonesia," katanya, saat ditemui di ICE BSD, Tangerang.
Menurut Zeng Shuo, kehadiran merek LEPAS di Indonesia bukan tanpa alasan. Setelah menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar paling strategis, merek ini pun memutuskan untuk melakukan debut resminya di Tanah Air.
"Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat penting bagi pertumbuhan kami. Karena itu, kami ingin menghadirkan jajaran produk terbaru dari Chery kepada konsumen di sini," ujarnya.
Baca juga: Cukup Rp 10 Juta Booking LEPAS L8, Sabet 4 Benefit Ini
Bagi LEPAS, pasar otomotif Indonesia memang sangat penting khususnya dalam pengembangan brand secara global. Seperti diketahui merek LEPAS sendiri pertama kali dirilis oleh Chery Group pada Oktober 2024.
Indonesia menjadi negara diluar China yang menggelar debut perdana merek LEPAS. Pasar otomotif Tanah Air dianggap menjanjikan market yang pas untuk meniagakan lini produk LEPAS.
Hal itu bukan tanpa alasan mengingat LEPAS mengusung filosofi “Colorful Life, Masterful Drive” yang menyasar kaum urban elite dengan gaya hidup modern dan stylish.
Untuk pasar otomotif Nasional, diproyeksi LEPAS bakal membawa tiga produk andalan mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Model andalannya yang kemungkinan bakal mengaspal dalam waktu dekat adalah LEPAS L8 yang debut perdana di International Business Summit di Wuhu, Anhui, China, pada bulan April 2025.
Sejurus dengan kian diterimanya LEPAS L8 di pasar Tiongkok, pabrikan pun memutuskan untuk menggelar debut internasional pertama LEPAS di Indonesia. Keikutsertaan LEPAS di ajang GIIAS 2025 menjadi babak baru bagi pabrikan untuk ekspansi ke pasar global.
“Kami melihat kaum muda urban elite saat ini memiliki standar tersendiri dalam memilih mobil yang nyaman bagi mereka. Mereka sangat dinamis dan passionate. Memilih kendaraan bagi mereka bukan sekadar memilih alat transportasi, tetapi juga memilih sesuatu yang dapat mencerminkan gaya hidup dan passion mereka,” jelas Zhong Wei, President Director PT Chery Sales Indonesia.
Zhong menerangkan, "Untuk itulah LEPAS hadir, siap menjadi partner mobilitas yang dinamis. Bersama LEPAS, berkendara bukan sekadar soal memegang kemudi tetapi bagaimana Anda menjalani kehidupan ini".
Pada ajang GIIAS 2025, LEPAS menampilkan tiga lini produk andalan, yakni LEPAS L4, LEPAS L6, dan LEPAS L8. Ketiga produk itu berjenis sport utility vehicle (SUV).
Baca juga: LEPAS Menggebrak GIIAS 2025, Ini Daftar Produknya
Setelah mengulas mengenai segmentasi LEPAS untuk pasar otomotif nasional, Sobat UC auction perlu mengetahui tiga nilai utama yang menjadikan LEPAS berbeda dengan merek kendaraan lainnya.
Pertama, setiap mobil LEPAS dirancang dengan konsep estetika Leopard Beauty yang memadukan kekuatan urban dan lekuk elegan yang memesona. Kedua, LEPAS menjadikan kendaraan sebagai cerminan dari gaya hidup penggunanya, bukan sekadar mesin yang membantu berpindah tempat.
Terakhir, LEPAS meyakini bahwa hidup penuh cita rasa tidak harus mahal. Kenyamanan premium seharusnya dapat dinikmati oleh siapa pun yang bekerja keras untuk menikmati hidup. Makna “Colorful Life, Masterful Drive” yang menjadi slogan LEPAS, mencerminkan keseimbangan teknologi dan keindahan, memadukan emosi dan kecerdasan, serta menciptakan rasa nilai yang membuat setiap orang merasa dihargai.
Guna memberikan keyakinan bagi konsumen di Indonesia, LEPAS menargetkan bakal meresmikan 15 hingga 20 dealer di seluruh Indonesia. Fasilitas showroom yang besar dan elegan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan layanan penjualan, purna jual, dan ketersediaan suku cadang.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)