UC auction, Jakarta - Guna lebih menjangkau konsumen secara luas di Indonesia, PT Jetour Motor Indonesia berencana untuk memperluas jaringan dealer Jetour di Indonesia sepanjang tahun 2025.
Tak tanggung-tanggung, Jetour berkomitmen untuk mendirikan 30 showroom sepanjang tahun ini. Guna melancarkan rencana itu, jenama asal Tiongkok itu sudah menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan untuk pendirian 23 titik lokasi dealer yang tersebar di Tanah Air.
Langkah ini diambil atas dasar potensi pertumbuhan pasar Jetour di Indonesia, sekaligus untuk dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen yang tersebar hingga seluruh penjuru Nusantara.
“Rencana perluasan showroom Jetour di beberapa kota besar di seluruh Indonesia menandai tonggak penting dalam perjalanan kami di Indonesia,” jelas Michael Budihardja, Sales & Network Director PT Jetour Motor Indonesia saat berbincang dengan UC auction di IIMS 2025 JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Michael pun menekankan, "Sebagai langkah awal untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan memberikan pengalaman terbaik, kami berkomitmen untuk menghadirkan kepuasan melalui fasilitas yang nyaman, layanan berkualitas, serta tim profesional yang siap melayani dari tahap penjualan hingga aftersales".
Baca juga: Warna Baru Jetour Dashing Bisa Jadi Opsi Bagi Konsumen
Selaras dengan rencana perjualasan jaringan dealer Jetour di Indonesia. Pabrikan berkomitmen untuk terus mengedukasi nilai-nilai Travel+ juga diterapkan pada seluruh jaringan showroom, agar konsumen semakin memahami seluruh keunggulan model-model Jetour untuk mendukung mobilitas sehari-hari.
Adapun jaringan dealer Jetour saat ini sudah tersedia di wilayah Pluit dan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedua dealer itu merupakan buah kerja sama pabrikan dengan PT Mimosa Putra Abadi dan PT Shaka Inovasi Prestasi.
Rencananya, seluruh jaringan dealer Jetour bakal memiliki standar layanan terlengkap dan bakal tersedia di sejumlah wilayah diluar Jabodetabek, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Pekanbaru, Lampung, Tangerang, Balikpapan, hingga Bali.
"Saat ini kami fokus di kota-kota besar di Indonesia terlebih dahulu. Jabodetabek sudah pasti. Nanti baru kita kembali ke kota-kota selanjutnya," jelas Michael.
Lebih jauh Ia menyebutkan, wilayah Jabodetabek merupakan wilayah prioritas dalam pengembangan jaringan showroom Jetour di Indonesia. Langkah ini sebagai upaya pabrikan untuk menjawab kebutuhan konsumen luas.
Baca juga: Kehadiran Jetour X50e di IIMS 2025 Jadi Ajang 'Cek Ombak'
"Jabodetabek tidak akan kita tinggalkan, karena market Indonesia cukup besar. Umumnya konsumen yang memutuskan untuk membeli mobil itu karena dekat dengan rumahnya, jadi kalau ada apa-apa mudah, dan yang terpenting network-nya itu ada di mana-mana," pungkas Michael.
Menariknya lagi, Jetour menawarkan konsep layanan yang mengakomodir dengan standar 4S (Sales, Service, Spare Parts, dan Survey). Untuk kegiatan Sales dan Service, konsumen akan dilayani oleh tenaga penjualan dan teknisi yang telah dilatih secara profesional.
Tak hanya itu, Jetour turut memastikan ketersediaan suku cadang di seluruh showroom mereka. Pembeda dengan fasilitas di dealer merek lain, Jetour turut menyediakan fasilitas ‘Survey’ dengan tujuan untuk mendapatkan masukan, tren, dan memahami keinginan konsumen terhadap produk Jetour.
Sekadar informasi tambahan, sebagai bagian dari strategi Jetour menggarap pasar otomotif nasional. Pabrikan tak hanya menjajakkan kendaraan bermesin ICE, namun turut menyediakan Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).
Oleh karena itu, pengembangan jaringan dealer Jetour selanjutnya juga akan dilengkapi dengan fasilitas pengisian daya baterai dan update software.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)