penjualan suzuki giias bandung

Penjualan Suzuki di GIIAS Bandung Moncer, Ini Produk yang Berkontribusi

calender01-12-2023
clock10:00

UCauction, Bandung - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan dealer Nusantara Jaya Sentosa (NJS) berhasil menuai penjualan positif dalam keikutsertaannya di ajang GIIAS Bandung 2023 yang berlangsung pada 26 November lalu.

Di mana penjualan Suzuki di GIIAS Bandung 2023 berhasil melampaui target hingga 170%. Dari total penjualan yang diraih tersebut, lini produk bermesin hybrid Suzuki berkontribusi besar dalam penjualan.

Suzuki mencatat 42% penjualan mobil penumpang di GIIAS Bandung 2023 disumbang oleh varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid. Secara akumulatif, varian XL7 berhasil berkontribusi sebesar 29% dari total penjualan.

Baca juga: Penjualan Ritel Suzuki Carry Naik 25% di Oktober 2023, Ini Penyebabnya

Disusul dengan New Carry yang berkontribusi sebesar 24% dan S-Presso sebesar 18%. Pencapaian positif tersebut turut di apresiasi oleh penyelenggara GIIAS Bandung melalui penghargaan yang diperoleh New XL7 Hybrid sebagai Favorite Passenger Car untuk kategori MPV.

"Kami berterima kasih atas respons positif dari masyarakat pada Suzuki selama GIIAS Bandung tahun ini (2023). Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif. Terbukti dari hasil penjualan yang melebihi target, serta kesempatan New XL7 Hybrid milik Suzuki meraih penghargaan sebagai mobil penumpang favorit di kategori MPV," ujar Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS.


Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari data ini, tak heran jika Bandung dikenal sebagai kota kedua setelah Jakarta yang memiliki jumlah penduduk terpadat. 

Selain itu, kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia. Bila menelik letak geografisnya, kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan dengan kekayaan medan jalan yang beragam. Hal inilah yang melandasi pertimbangan masyarakat Bandung dalam membeli mobil, seperti fungsionalitas dan tampilan eksterior serta fitur kendaraan yang melengkapi, agar mampu diajak untuk menghadapi medan jalanan wilayah Bandung dan sekitarnya yang beragam.

Baca juga: Suzuki Berikan Servis Gratis untuk Ambulans di Indonesia

Berangkat dari karakteristik masyarakat kota Bandung, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers yang mengandalkan passenger car seperti XL7 dan S-Presso untuk menemani mobilitas hariannya. Tidak hanya pada GIIAS Bandung, kedua mobil ini telah menduduki peringkat teratas penjualan passenger car di wilayah Jawa Barat secara konsisten sejak diluncurkan.

“Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi Suzuki untuk menghadirkan produk berkualitas, program penjualan menguntungkan, serta fasilitas dan pelayanan terbaik untuk kepuasan pengalaman pelanggan setia dan calon pelanggan kami. Ke depannya pun, Suzuki berkomitmen untuk terus hadir lebih dekat dan menjangkau konsumen lewat berbagai kegiatan dan promo yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat,” tutup Randy.

(DeF)