UC auction, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar kemitraan dengan maskapai nasional Garuda Indonesia dan IP (Intellectual Property) kreatif lokal Tahilalats yang dikemas dalam kampanye Sky Explorer.
Kampanye Sky Explorer merupakan bagian dari strategi peluncuran model terbaru Mitsubishi yang akan berlangsung mulai bulan Juli hingga Desember 2025 mendatang.
Kerja sama ketiganya memadukan dunia otomotif, penerbangan, dan pop-kultur lokal yang menyajikan pengalaman gaya hidup modern yang lebih kaya dan menyatu, dari udara hingga darat.
Melalui berbagai kanal promosi, Mitsubishi ingin membangun koneksi emosional dengan konsumen generasi baru yang dinamis dan melek budaya.
Sebagai bagian dari kemitraan, mulai bulan Juli hingga September 2025, penumpang Garuda Indonesia akan menemukan berbagai elemen promosi Mitsubishi Motors di dalam penerbangan, seperti boarding pass, luggage tag, penutup sandaran kepala, gelas kertas, hingga pengumuman kabin.
Konten khusus juga akan tersedia di sistem hiburan dalam pesawat dan majalah Colours edisi Agustus 2025.
Sebagai bentuk kolaborasi kreatif, Tahilalats akan mendesain buklet eksklusif tentang model terbaru Mitsubishi, yang dapat ditemukan di pesawat bertema Sky Explorer dan lounge tertentu milik Garuda Indonesia.
“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Garuda Indonesia—simbol kebanggaan nasional dan maskapai tepercaya bagi masyarakat Indonesia—serta Tahilalats, IP kreatif pop-kultur lokal yang sangat populer, dalam kampanye Sky Explorer,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI dalam keteranga resminya.
Ia pun menerangkan, "Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami untuk memperkenalkan model terbaru Mitsubishi Motors, bukan hanya sebagai kendaraan, tetapi sebagai bagian dari gaya hidup generasi dinamis masa kini".
"Melalui sinergi ini, kami ingin menjalin koneksi yang lebih personal, relevan, dan berkesan dengan konsumen. Yang terpenting, inisiatif ini memungkinkan kami untuk turut berkontribusi dalam ekosistem kreatif Indonesia, dengan mendukung IP lokal yang memiliki potensi besar," jelas Atsushi.
Baca juga: Spesifikasi Mitsubishi Grandis Hybrid, Bertransformasi Total!
Tak sebatas tersedia di aset dalam pesawat Garuda Indonesia, kolaborasi ini juga akan hadir di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2025, melalui customer lounge spesial Sky Explorer yang menyambut pengunjung dengan konsep lounge dan program eksklusif yang dirancang khusus untuk kerja sama ini.
Tahilalats juga akan menghadirkan berbagai konten eksklusif yang menampilkan model terbaru Mitsubishi Motors, untuk menjangkau komunitas penggemar mereka yang besar.
Secara internal, dalam rangka sosialisasi produk baru, MMKSI juga akan menghadirkan booth khusus display dan test drive di kantor pusat Garuda Indonesia, memberikan kesempatan langsung kepada kru dan karyawan untuk merasakan keunggulan dan performa model terbaru tersebut.
“Kami menyambut baik kolaborasi bersama Mitsubishi Motors yang mencerminkan komitmen bersama dalam menghadirkan nilai tambah layanan pada customer experience kedua entitas. Kemitraan ini sekaligus menjadi momentum penting dalam menunjukkan bagaimana inovasi dalam pengembangan Intellectual Property (IP), hasil kolaborasi Garuda Indonesia dan Tahilalats,” beber Wamildan Tsani, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
Menurut Wamildan, "Inisiatif ini menjadi bukti bahwa konsep IP yang kreatif mampu memperkuat visibilitas dan relevansi brand di tengah lanskap pasar yang terus berkembang. Kolaborasi antara Sky Explorer dan Mitsubishi Motors juga menjadi contoh nyata sinergi lintas industri dalam menghadirkan solusi kreatif yang bernilai tambah".
Baca juga: Mitsubishi New Triton Tampil Gahar di AXCR 2025, Ini Spesifikasinya
Kemitraan lintar industri ini juga disambut baik oleh Kementerian Ekonomi Kreatif. Wakil Menteri Irene Umar menyebut Sky Explorer sebagai contoh sinergi kreatif yang menggabungkan storytelling, branding, dan inovasi IP lokal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis industri kreatif.
“Konsep seperti ini bisa menginspirasi lebih banyak brand untuk menggandeng kreator lokal dan memperkuat narasi khas Indonesia,” pungkas Irene.
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui informasi terkini seputar dunia lelang dan kabar otomotif terbaru, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)