recall-jimny-3-pintu

Suzuki Gelar Recall Jimny 3 Pintu Untuk Perbaikan Komponen Ini

calender16-04-2024
clock08:00

UCauction, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar kampanye Suzuki Product Quality Update atau yang umum dikenal dengan recall untuk Jimny 3 pintu. Di mana SUV ikonik yang diproduksi dalam rentang 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sebanyak 448 unit bakal mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

Langkah ini dilakukan Suzuki untuk memberikan ketenangan dan keamanan, bagi para pengguna Suzuki Jimny 3 pintu. Recall Jimny 3 pintu tak lepas dari evaluasi dan bentuk tanggung jawab pabrkan untuk menjamin kualitas produk yang dipasarkan, bahkan setelah periode garansi berakhir.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS mengatakan saat ini, Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di bengkel resmi Suzuki.

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” ujarnya.

Ia pun menerangkan, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Baca juga: Bengkel Siaga Suzuki Tersedia di 66 Titik Jalur Mudik, Ini Fasilitasnya

Dampak lebih lanjut, terkait recall Jimny 3 Pintu, jika dibiarkan dapat mengakibatkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.


Bagi konsumen yang ingin memanfaatkan program recall Jimny 3 pintu, ketika sampai di bengkel resmi akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, dan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi bengkel resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. 

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Jadi konsumen tak perlu khawatir untuk memanfaatkan program recall Jimny 3 pintu.

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami,” tutup Hariadi.

Hariadi memastikan, "Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki".

Baca juga: Pilihan Aksesoris Mobil Suzuki yang Menunjang Kenyamanan Mudik

Untuk tetap menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara, Suzuki mengimbau para pelanggan untuk melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki sesuai dengan kebutuhan dan buku manual kendaraan yang dimiliki. 

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

(DeF)