UC auction, Jakarta - Beragam strategi dilakukan oleh sejumlah pabrikan otomotif yang berkiprah di Tanah air. Salah satunya adalah dengan melakukan 'perang harga' untuk pasar mobil listrik.
Namun sejatinya strategi perang harga ini, tak selamanya berjalan mulus-mulus saja. Sejumlah pabrikan bahkan memilih untuk menawarkan value lainnya yang mungkin lebih menguntungkan bagi konsumen.
Contohnya seperti yang dilakukan oleh Wuling Motors, yang nampaknya tidak tergiur dengan strategi price war alias perang harga untuk produk-produk yang mereka jajakan di pasar nasional. Meski saat ini kondisinya banyak pabrikan asal Tiongkok yang melakukan strategi itu.
Terlebih untuk lini produk elektrik, yang ditawarkan dengan harga yang cenderung 'murah'. Bagi konsumen tentunya strategi perang harga ini menguntungkan, karena bisa punya mobil dengan banderol yang lebih terjangkau, khususnya mobil bertenaga listrik.
Namun sejatinya strategi ini tak selamanya menguntungkan bagi pabrikan, lho! Bahkan sejumlah pabrikan harus 'berdarah-darah' lantaran menjual produknya jauh lebih murah, untuk dapat menggaet konsumen.
Baca juga: Eksplor Performa dan Fitur Wuling Cloud EV Dengan Rute Jakarta-Bogor
Melihat fenomena ini, Wuling Motors Indonesia nampaknya tidak sama sekali tergiur dengan strategi price war. Jenama asal Tiongkok itu lebih memilih untuk memberikan value lebih bagi konsumen.
"Karena fokusnya itu kita bukan ke harga, tapi apa yang bisa didapat oleh konsumen," ujar Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors Indonesia.
Menurut pria yang akrab di sapa Gomgom, value menjadi prioritas bagi perusahaan dalam menjajakan produk mereka di Indonesia. "Kalau dilihat dari perjalanan Wuling selama 7 tahun. Value sebuah kendaraan itu menjadi sesuatu yang penting buat kita," imbuhnya.
Seperti diketahui, memang lini produk Wuling dijejali dengan beragam fitur dan teknologi modern, mulai dari Advance Driving Assist System (ADAS), hingga voice command berbahasa Indonesia, WIND (Wuling Indonesian Command) yang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan pada lini produk Wuling di Indonesia.
"Kita bikin banyak inovasi waktu itu, kita pernah bikin Advance Driving Assist System (ADAS). Kita pernah bikin Voice Command bahasa Indonesia (WIND), dan akhirnya kita punya tiga-tiganya teknologi dalam sebuah mobil ada di Cloud EV," tambah Gomgom.
Baca juga: Mengulik Head Unit Wuling Cloud EV, Pelajari Dulu Sebelum Beli
Ia pun menegaskan, "Kita lebih melihat bagaimana kita (Wuling) bisa meng-offer / menawarkan value yang lebih ke konsumen di Indonesia".
Sekadar informasi, saat ini Wuling menawarkan tiga lini produk EV, mulai dari Air ev, Binguo EV, hingga Cloud EV. Ketiganya memiliki istilah Wuling ABC Stories yang sukses memikat banyak konsumen di Indonesia.
Beragam keuntungan bisa didapatkan oleh konsumen yang tertarik untuk meminang ketiga produk ini, terlebih sepanjang bulan Agustus 2024. Konsumen cukup membayar uang muka hanya Rp 8 jutaan saja.
Pabrikan juga turut memberikan garansi komponen inti EV seumur hidup yang meliputi Power Battery, Drive Motor, dan Motor Control Unit yang memastikan kenyamanan bagi konsumen untuk jangka panjang.
Konsumen juga akan mendapatkan gratis AC Charging Device 7 kW. Bagi setiap pembelian Air EV Long Range dan BinguoEV akan mendapatkan gratis servis berkala hingga 15,5 tahun atau 155.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui informasi terkini seputar dunia lelang dan kabar otomotif terbaru, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.