UC auction, Bandung - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini punya 'gacoan' baru untuk bermain di segmen small SUV, yakni Suzuki Fronx. Menariknya transmisi dan mesin Suzuki Fronx dirasa pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan di Indonesia.
Menurut hasil pengujian tim UC auction, transmisi dan mesin Suzuki Fronx yang tersedia dalam dua opsi pilihan mesin yaitu K15B dan K15C mild hybrid. Masing-masing menawarkan keunggulan yang mengakomodir kebutuhan penggunanya.
Kalau mengejar sebuah kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan, Sobat UC auction bisa memilih opsi Fronx varian hybrid yang tersedia di tipe GX dan SGX. Sedangkan untuk non hybrid bisa memilih tipe GL.
Selaras dengan opsi pilihan yang beragam, pabrikan berlogo 'S' itu mengklaim Fronx sajikan mesin mutakhir, transmisi modern, dan teknologi canggih. Ketika berkendara, pengemudi bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat jantung mekanis yang mengakomodir kebutuhan.
“Suzuki Fronx hadir menawarkan pengalaman berkendara impresif. Perpaduan mesin canggih dan teknologi hybrid SHVS, menciptakan manfaat seperti efisien dalam konsumsi bahan bakar, tapi juga sangat ramah lingkungan. Ini adalah solusi pintar sebagai mobilitas modern," ujar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Baca juga: Tips Berkendara Hemat Mengemudikan Suzuki Fronx
Kira-kira seperti apa sebenarnya racikan transmisi dan mesin Suzuki Fronx? Simak ulasan singkatnya berikut ini:
Sepanjang momen pengujian yang dilakukan tim UC auction, karakter transmisi dan mesin Suzuki Fronx patut di apresiasi. Kebetulan unit yang kami uji dengan rute Bandung-Ciwidey-Bandung-Jatinangor dan sejumlah jalan perkotaan merupakan varian GL yang didukung mesin K15B.
Mesin K15B 1.500 cc untuk varian GL didukung tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Varian ini menawarkan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk varian otomatis yang kami gunakan, menawarkan perpindahan gigi yang halus dan responsif.
Sedangkan untuk varian SGX dan GX yang dibekali mesin K15C sudah didukung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menghasilkan tenaga sebesar 74 kW/6.000 rpm dan torsi maksimal 135 Nm /4.400 rpm. Dalam mesin ini, Suzuki menggunakan dual injector untuk mengoptimalkan pengkabutan bahan bakar agar lebih efisien.
Vibrasinya tergolong sangat minim berkat pengembangan teknis seperti Less-friction, membuat rasa mengemudi jadi lebih nyaman. Impresi keunggulan dari kecanggihan tersebut akan terasa pada jumlah konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, serta berdampak kepada penurunan emisi gas buang.
Baca juga: Konsumsi BBM Suzuki Fronx, Bermesin Hybrid dan Non-Hybrid
Mesin K15C yang tersedia di Suzuki Fronx dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan (6 AT). Komponen penerus daya itu menghadirkan akselerasi secara halus, dan responsif untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan pengendara.
Belum lagi pada varian SGX & GX dibekali dengan Paddle Shift di balik lingkar kemudi. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih engaging dan dinamis.
Pengendara dapat mengatur perpindahan gigi secara manual hanya dengan sentuhan jari, tanpa perlu melepas tangan dari setir. Suzuki Fronx juga memiliki kelebihan lain dari segi kemudahan meraih performa yang dibutuhkan pengendara, yaitu dengan peran acceleration assist dari sistem SHVS.
Pada kondisi tertentu, seperti kebutuhan berakselerasi, putaran mesin akan terasa lebih ringan dengan adanya bantuan dari energi listrik yang disalurkan melalui Integrated Starter Generator (ISG).
Well.. Buat Sobat UC auction yang ingin mengetahui update terbaru seputar dunia lelang dan kabar otomotif, bisa mengunjungi website kami di www.UCauction.co.id atau hubungi Hallo UC di 0811 9009 404.
(DeF)